spot_img
Minggu 19 Mei 2024
spot_img
More

    DWP Harus Jadi Mitra Strategis Pemerintah

    TASIKMALAYA, FOKUSJabar.id : Dharma Wanita Persatuan (DWP) diharapkan mampu meningkatkan kinerja dan kreatifitasnya untuk tampil terdepan dan mengambil peran strategis dalam membantu program pembangunan bangsa.

    Hal ini disampaikan Walikota Tasikmalaya Budi Budiman, saat puncak peringatan DWP ke-20 tahun 2019 tingkat Kota Tasikmalaya di Gedung Serba Guna (GSG) Komplek Balekota Tasikmalaya, Jalan Letnan Harun Nomor 1 Kecamatan Bungursari Kota Tasikmalaya, Selasa (17/12/19).

    Budi Budiman mengatakan, organisasi DWP  yang anggotanya merupakan istri para pegawai negeri harus selalu berperan aktif menjalankan visi dan misinya. Tidak hanya sekedar organisasi para istri-istri pegawai, DWP harus mampu menjadi organisasi yang memiliki peran nyata mendukung dan membantu program-program yang sedang dilaksanakan maupun yang akan dilaksanakan pemerintah dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat.

    “DWP sudah berusia 20 tahun, tentunya harus semakin dewasa dan profesional menjalankan roda organisasi untuk menjadi mitra strategis pemerintah untuk mendukung pembangunan nasional,”ujar Budi.

    Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Tasikmalaya, Eva Arifah Ivan Dicksan mengatakan, kiprah dan kontribusi DWP Kota Tasikmalaya tentu sudah banyak dirasakan. Salah satunya meningkatkan sumber daya anggota dan masyarakat melalui pelatihan dan seminar sehingga memiliki pengetahuan untuk membantu program pembangunan.

    “Sebagai organisasi, tentu siap menjalankan visinya menjadi mitra pemerintah daerah dalam memajukan dan mengikuti program-program yang dilaksanakan pemerintah,” ujar Eva.

    Istri Sekda Kota Tasikmalaya ini menambahkan, meski tidak ikut membangun secara fisik, tapi DWP berperan aktif mensosialisasikan dan menyampaikan program-program pemerintah kepada masyarakat.

    “Inilah peran kami untuk bersinergi dengan pemerintah sehingga organisasi ini keberadaannya terus dirasakan pemerintah dan masyarakat luas,” tegasnya.

     

    (Seda/ars)

    Berita Terbaru

    spot_img