spot_img
Selasa 18 Juni 2024
spot_img
More

    KONI Jabar Proyeksikan Raih 30 Emas di SEA Games 2019

    BANDUNG, FOKUSJabar.id : Hingga Rabu (4/12/2019), atlet asal Jabar sudah menyumbang medali bagi kontingen Indonesia di ajang SEA Games 2019. KONI Jabar memproyeksikan jika atlet Jabar bisa menyumbang sekitar 30 medali emas bagi Indonesia di ajang multieven cabang olahraga se-Asia Tenggara tersebut.

    Ketua Umum KONI Jabar, Ahmad Saefudin menuturkan, Jabar menyumbangkan sebanyak 179 atlet dan 44 ofisial dalam kontingen Indonesia di SEA Games 2019. Atau sekitar 21 persen dari total atlet yang masuk dalam kontingen Indonesia.

    “Ini kontribusi Jabar yang cukup signifikan bagi kontingen Indonesia di SEA Games 2019 dan ini peningkatan dari kontibusi sebelumnya di SEA Games 2017. Kalau dari sisi proyeksi raihan medali, dilihat dari kemampuan atlet kita dan kekuatan lawan yang akan dihadapi, 179 atlet ini bisa menyumbang setidaknya 30 medali emas,” ujar Ahmad saat ditemui di gedung KONI Jabar, Jalan Pajajaran Kota Bandung, Kamis (5/12/2019).

    Baca Juga: Buka Litbang Di Australia, VinFast Siap Ekspansi Ke Eropa

    Saat ini, Jabar sudah menyumbang medali emas dari beberapa cabang olahraga. Seperti dari polo air, menembak, angkat besi, hingga cabang olahraga bulutangkis nomor beregu.

    Untuk dukungan motivasi para atlet asal Jabar yang berlaga di SEA Games 2019, Ahmad menuturkan jika pihaknya akan mengirim perwakilan ke Manila. Yakni tiga orang dari pengurus KONI Jabar serta lima orang yang berasal dari pengurus cabang olahraga.

    “Untuk bantuan dana motivasi, kita akan kirim langsung ke rekening masing-masing atlet sesuai dengan pengajuan kita di APBD Provinsi Jabar. Mungkin lusa nanti bisa langsung direalisasi,” tegasnya.

    Dari total 179 atlet Jabar yang berlaga di SEA Games 2019, sekitar 117 atlet merupakan atlet yang akan dan masih bisa membela Jabar di ajang PON XX tahun 2020. Performa para atlet di SEA Games 2019 sendiri, diyakini akan berkorelasi dengan prestasi Jabar di PON XX tahun 2020 mendatang.

    “Yang pasti, para atlet SEA Games ini masuk proyeksi untuk meraih emas Jabar di PON Papua. Jadi kemampuannya harus dipelihara agar prestasi mereka stabil,” pungkasnya.

    (Ageng)

    Berita Terbaru

    spot_img