spot_img
Senin 6 Mei 2024
spot_img
More

    Peringati Hari Pahlawan, KPU Kota Banjar Ziarah ke Makam Petugas KPPS

    BANJAR, FOKUSJabar.id : Memperingati Hari Pahlawan, KPU Kota Banjar melakukan ziarah ke makam anggpota KPPS yang meninggal dunia saat pelaksanaan Pemilu serentak tahun 2019. Ziarah dilakukan usai pelaksanaan upacara yang digelar di halaman kantor KPU Kota Banjar, Minggu (10/11/2019).

    “Setelah melaksanakan upacara dan mengheningkan cipta untuk para pahlawan yang telah gugur mendahului, KPU Kota Banjar langsung ziarah ke makam salah seorang anggota KPPS yang meninggal dunia saat pelaksanaan pemilu serentak tahun 2019 kemarin,” ujar Ketua KPU Kota Banjar, Dani Danial Muklis, Minggu (10/11/2019).

    Dani menuturkan, pada perhelatan pesta demokrasi tahun 2019 lalu, satu orang petugas keamanan dan ketertiban TPS meninggal dunia saat bertugas di TPS 5 PPS PPK yakni Ewon Setiawan. Ziarah ke makam almarhum pun diikuti seluruh komisioner, sekretaris serta staf KPU Kota Banjar.

    “Ziarah dilakukan untuk menghormati jasa almarhum Ewon Setiawan yang gugur pada saat melaksanakan tugas. Bagi kami, beliau adalah pahlawan demokrasi yang harus terus kita ingat jasa-jasanya. Almarhum gugur saat menjalankan tugas,” terangnya.

    Dedikasi almarhum Ewonm Setiawan, lanjut Dani, diharapkan bisa memberikan spirit bagi anak-anak muda saat ini. Salah satunya ikut terlibat langsung dalam prosesi demokrasi sebagai penyelenggara pemilu.

    “Ini sebagai wujud dari pengabdian diri terhadap negeri sebagaimana semangat yang telah dicontohkan almarhum bapak Ewon Setiawan,” tegasnya.

    Berdasarkan pantauan dilapangan, selain memberi penghormatan dan berdoa, Ketua KPU Dani Danial Muklis menyampaikan piagam penghargaan dari KPU RI dan memberikan Buku Napas Kebudayaan Demokrasi yang langsung diterima pihak keluarga almarhum.

    Dani pun mengajak seluruh pegawai KPU untuk menghayati, menginternalisasi serta mengimplementasikan semangat dan nilai-nilai kepahlawanan dalam budaya kerja seperti sikap rela berkorban, kepemimpinan, tanggung jawab dan keberanian.

    (Boip/ars)

    Berita Terbaru

    spot_img