spot_img
Minggu 5 Mei 2024
spot_img
More

    Hargai Jasa Pahlawan dengan Menjaga dan Membangun NKRI Melalui Karya Nyata

    TASIKMALAYA, FOKUSJabar.id : Jasa Pahlawan, Wakil Wali Kota Tasikmalaya, M. Yusuf mengatakan, kata-kata Bung Karno yakni ‘bangsa yang besar yang menghargai para pahlawannya’ memiliki makna yang luas. Hari Pahlawan menjadi momen bagi generasi bangsa menghargai jasa pahlawan.

    “Sebagai generasi anak bangsa, harus betul-betul menghargai jasa pahlawan yang diaplikasikan dengan perbuatan menjaga dan membangun NKRI agar semakin maju, berkembang serta semakin sejahtera masyarakatnya,” ujar Wakil Wali Kota Tasikmalaya usai peringatan Hari Pahlawan tahun 2019 tingkat Kota Tasikmalaya, Minggu (10/11/19).

    M. Yusuf menambahkan, kemerdekaan yang kita dinikmati saat ini bukan hasil pemberian dari bangsa lain. Namun merupakan hasil perjuangan dari pahlawan yang telah mengorbankan jiwa raga tanpa pamrih. Untuk itu, kemerdekaan dari perjuangan jasa pahlawan sudah sepatutnya dihargai dan dihormati kita sebagai penerus bangsa.

    Baca Juga: Obyek Wisata di Pangandaran Dibuka Khusus untuk Warga Jabar

    “Jiwa, semangat dan nilai-nilai 45 harus lebih ditanamkan lagi di dalam jiwa dan pikiran setiap anak bangsa dan generasi penerus bangsa,” tegasnya.

    Dandim 0612 Tasikmalaya, Letkol Inf Imam Wicaksana mengatakan, hari pahlawan merupakan momentum paling tepat generasi penerus bangsa untuk mengingat semangat perjuangan pahlawan meraih kemerdekaan.

    “Momentum Hari Pahlawan sangat bagus untuk membangkitkan jiwa kompetitif bangsa terutama generasi muda dalam mengisi kemerdekaan dan membangun NKRI. Cara mengingat sejarah serta menghargai jasa pahlawan saat ini yakni dengan karya dan kerja nyata mengisi kemerdekaan,” tegas Imam.

    Peringatan Hari Pahlawan 2019 tingkat Kota Tasikmalaya digelar di lapangan Balekota Tasikmalaya, Jalan Letnan Harun Kecamatan Bungursari Kota Tasikmalaya, Minggu (10/11/2019). Acara dihadiri Wakil Walikota Tasikmalaya Muhammad Yusuf, Kapolres Tasikmalaya Kota, Dandim 0612 Tasikmalaya serta para pejabat di lingkungan Pemkot Tasikmalaya.

    Usai pelaksanaan upacara di Balekota, Wakil Walikota Tasikmalaya bersama jajaran forkompimda Kota Tasikmalaya berziarah ke Taman Makam Pahlawan Kusumah Bangsa di Jalan Karoeng Kecamatan Tawang Kota Tasikmalaya.

    (Seda/ars)

    Berita Terbaru

    spot_img