spot_img
Kamis 2 Mei 2024
spot_img
More

    Seorang Perempuan Ditemukan Tewas Terbakar di Kebunnya

    CIAMIS, FOKUSJabar.id : Seorang perempuan ditemukan tewas terbakar dalam kebakaran lahan di Blok Pinangkiwi Dusun Sukajadi RT 006 RW 017 Desa Cileungsir Kecamatan Rancah Kabupaten Ciamis, Kamis (07/11/2019) sekitar pukul 12.00 WIB.

    Perangkat Desa Cileungsir, Hendih Budiarsa mengatakan, korban bernama Nati (70) yang merupakan warga Dusun Sukajadi RT 006 RW 017 Desa Cileungsir Kecamatan Rancah Kabupaten Ciamis tewas terbakar. Saat ditemukan, tubuh perempuan tersebut sudah terbujur kaku dengan kondisi hangus di lokasi kebakaran.

    Hendih menambahkan, setelah mendapatkan laporan kebakaran sekitar pukul 12.00 WIB, pihaknya langsung menuju lokasi karena hanya berjarak beberapa meter dari kantor desa. Lokasi kejadian kebakaran sendiri merupakan kebun milik korban.

    BACA JUGA : Pemkot Bandung Lakukan Simulasi New Normal di Tiga Mal

    Anak korban, Iwin (55) mengatakan, korban bersama-sama dirinya sedang membersihkan lahan kebun. Kemudian korban dari bawah membakar sampah berupa daun kering, karena cuaca panas dan posisi kebun sangat curam api dengan cepat merambat ke atas di mana posisi korban berada.

    “Pada saat korban sedang mencoba memadamkan api, di duga korban terpeleset jatuh dan tersangkut di salah satu pohon kecil yang terbakar dan api sedang besar. Saya tidak bisa menolong korban karena posisi korban berada di lereng kebun dan api sudah besar,” ujar Iwin.

    Babinsa Desa Cileungsir, M. Rusdiyanto menambahkan, korban dievakuasi oleh anggota Koramil 1310 Rancah yang langsung datang ke lokasi bersama aparat Polsek Rancah serta masyarakat. Tim medis Puskesmas Rancah pun bergerak cepat melakukan pemeriksaan luar.

    “Dari hasil pemeriksaan luar kepada tubuh korban, tidak ada tanda-tanda luka bekas kekerasan benda tumpul atau benda tajam. Korban mengalami luka bakar di sekujur tubuh korban. Keluarga dan anak korban pun menolak dilakukan otopsi serta menerima jika kejadian ini adalah musibah,” pungkas Rusdiyanto.

    (Andri/ars)

    Berita Terbaru

    spot_img