spot_img
Minggu 19 Mei 2024
spot_img
More

    Pemkot Bandung Targetkan Penataan PKL Cicadas Rampung di Bulan September 2019

    BANDUNG, FOKUSJabar.id: Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung melakukan Soft Lounching Penataan Pedagang Kaki Lima (PKL) Cicadas, Kamis (15/8/2019).

    Pada kesempatan tersebut, Pemkot Bandung mengingatkan kepada pedagang tentang komitmen menjaga kebersihan lapak dagangan.

    Plh Wali kota Bandung, Yana Mulyana menargetkan penataan PKL Cicadas segera rampung. Menurutnya, meski bertahap, pengelolaan dan penataan ini diperkirakan akan selesai September 2019.

    ” Ini pelaksaannya bertahap. Insya allah untuk 602 PKL selesai di bulan September,” kata Yana di usai Soft Lounching pentaaan PKL Cicadas di Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Kamis (15/08/2019).

    Yana berharap, kawasan Cicadas nantinya bisa memberikan nilai manfaat yang lebih bagi kota Bandung. Selain dari segi ekonomi untuk masyarakat sekitar, kebaradaan PKL Cicadas bisa memberikan dampak pada citra positif kota Bandung.

    ” Ini kan ada potensi ekonomi. Mudah-mudahan ini memberikan manfaat tidak hanya untuk pedagang dan warga sekitar tapi untuk etalase Kota Bandung Juga,” ucapnya.

    Yana mengingatkan, kepada PKL yang telah ditata harus menjaga kebersihan di sekeliling tenda dagangan. Jika tidak, Pedagang tersebut akan dikenakan sanki pelarangan berdagang.

    ” Kami meminta kebersihan harus dijaga, kita komitmen menjaga kebersihan, kalau nanti ketahuan diarea ada sampah, kita kenakan sanki tiga hari atau empat hari atau seminggu tidak boleh dagang,” pungkasnya.

    (Yusuf Mugni/Bam’s)

    Berita Terbaru

    spot_img