spot_img
Jumat 17 Mei 2024
spot_img
More

    Suhendar Terpaksa Ngungsi Karena Rumahnya Ambruk

    CIAMIS,FOKUSJabar.id: Suhendar warga Dusun Tamansari Desa Kertahayu Kecamatan Pamarican Kabupaten Ciamis terpaksa mengungsi ke rumah kerabat terdekatnya karena rumah satu-satunya tidak bisa ditempati karena dindingya ambruk. Kamis (18/7’2019).

    Informasi yang diperoleh dari Baehaqi anggota Tagana Kab Ciamis, ambruknya dinding rumah milik korban sekitar pukul 16.30 .

    “Diduga ambruknya dinding rumah milik Pak Suhendar tersebut karena lapuk dan sudah retak-retak pasca Gempa Bumi pada Tahun 2017 yang lalu dan tidak pernah mendapat perbaikan,” katanya.

    Baihaqi menuturkan, beruntung saat ambruknya dinding rumah milik Pak Suhendar tersebut tidak memakan korban jiwa hanya kerugian material saja yang diderita korban.

    “Akibat dinding rumahnya ambruk Pak Suhendar mengalami kerugian sekitar Rp 35 juta,” ucapnya.

    Baihaqi mengatakan, untuk menjaga hal-hal yang tidak diingankan apalagi kondisi rumah korban pasca tembok ambruk sudah tidak layak lagi untuk ditempati terpaksa Pak Suhendar dan keluarganya mengungsi kerumah kerabat terdekatnya.

    “Pak Sehendar saat ini mengungsi kerumah kerabat terdekatnya untuk menjaga kejadian yang tidak diharapkan,” ungkapnya. (Husen Maharaja/DAR )

    Berita Terbaru

    spot_img