spot_img
Rabu 22 Mei 2024
spot_img
More

    Erry Sudradjat Kembali Pimpin Porserosi Jabar, Ini Pembenahan yang Akan Dilakukan

    BANDUNG, FOKUSJabar.id : Erry Sudradjat kembali memimpin roda organisasi Persatuan Olahraga Sepatu Roda Seluruh Indonesia (Porserosi) Jawa Barat untuk masa bakti 2019-2023 setelah terpilih secara aklamasi pada gelaran Musyawarah Daerah (Musda) Porserosi Jabar di Aula KONI Jabar, Jalan Pajajaran Kota Bandung, Kamis (27/6/2019). Erry dipilih oleh 13 pengcab Porserosi kota/kabupaten dari total 14 pengcab Porserosi kota/kabupaten di Jabar.

    Menjabat untuk kali kedua sebagai pucuk pimpinan organisasi olahraga sepatu roda di Jabar, Erry mengaku akan melakukan beberapa pembenahan kedepan. Baik dari sisi keorganisasi maupun secara prestasi.

    Dari sisi organisasi, Erry mengaku akan secepatnya menyusun kepengurusan dengan melakukan beberapa penambahan bidang. Diantaranya bidang freestyle dan slalom yang menjadi nomor baru pada pertandingan sepatu roda.

    “Selain itu, di sisi organisasi, saya akan berupaya menambah jumlag pengcab Porserosi kota/kabupaten yang saat ini berjumlah 14 pengcab dari total 27 kota/kabupaten di Jabar. Upaya pertama yakni dengan lebih mensosialisasikan olahraga sepatu roda ke kota dan kabupaten di Jabar. Termasuk kembali mengaktifkan beberapa kota dan kabupaten yang sebelumnya memiliki kepengurusan cabang,” terangnya.

    Dari sisi prestasi, Erry mengaku akan berupaya mempertahankan serta lebih meningkatkan prestasu yang selama ini sudah diraih. Baik di ajang kejurnas maupun PON.

    “Di kejurnas, Jabar sudah mampu mencetak hattrick juara umum Piala Ibu Negara (PIN) yang terakhir kali digelar di Malang pada tahun 2018. Di ajang PON, minimal kita bisa mempertahankan prestasi pada PON XIX tahun 2016 dengan raihan lima medali emas dan semoga saja bisa kita tingkatkan. Terakhir, kita ingin terus meningkatkan kontribusi untuk Indonesia baik di berbagai ajang internasional,” tegasnya.

    Sebagai ketua terpilih, Erry diberi mandat untuk secepatnya membentuk kepengurusan paling lambat dalam 30 hari usai pelaksanaan musda. Erry sendiri akan dibantu oleh dua orang formatur dari perwakilan pengcab Porserosi kota/kabupaten yakni Oster T Rumbo (Kabupaten Bekasi) dan Nino (Karawang).

    “Pak Erry terpilih kembali sebagai ketua karena selama empat tahun kepemimpinannya, Porserosi Jabar sudah memperlihatkan progres yang baik. Semoga kepengurusan bisa secepatnya disusun karena kita akan dihadapkan pada babak kualifikasi PON XX pada bulan September 2019 mendatang,” pungkas Oster yang juga bertindak sebagai pimpinan sidang Musda Porserosi Jabar 2019.

    (ageng)

    Berita Terbaru

    spot_img