spot_img
Kamis 2 Mei 2024
spot_img
More

    Pemainnya Dipanggil Timnas, Ini Komentar Pelatih Persib 

    BANDUNG, FOKUSJabar.id: Tiga pemain Persib Bandung, Gian Zola, Febri Hariyadi serta Achmad Jufriyanto (Jupe) mendapatkan panggilan untuk bergabung dengan Timnas Indonesia.

    Zola sendiri mengikuti pemusatan latihan bersama Timnas U-22 untuk persiapan Merlion Cup pada tanggal 6-10 Juni 2019 di Singapura. Sedangkan Jupe dan Febri gabung bersama Timnas senior, untuk persiapan uji coba internasional pada Juni mendatang, menghadapi Yordania (11/6/2019) dan Vanuatu (15/6/2019).

    Menurut pelatih Persib, Robert Rene Alberts, pemanggilan oleh Timnas cukup bagus. Hanya saja jika tidak masuk dalam agenda FIFA, dia cukup keberatan anak asuhnya dipanggil Timnas. Apalagi, saat ini kompetisi sedang bergulir.

    ” Ya, Zola ke U-23, Febri dan Jupe ke timnas senior. Saya bicara dengan pelatih Timnas banyak klub yang tidak mengizinkan atau melepas pemain di luar agenda FIFA. Dan kami juga sama,” kata pelatih berusia 64 tahun ini.

    Mantan pelatih PSM Makassar ini menambahkan, seharusnya PSSI selaku federasi tertinggi sepak bola Indonesia, menjalin komunikasi lebih dulu dengan tim yang pemainnya akan dipanggil. Sehingga, tidak menimbulkan kekhawatiran.

    ” Kami ingin kooperatif dengan timnas dan jika mereka dipanggil bukan pada agenda FIFA, tentunya harus ada pembicaraan yang bagus dulu antara asosiasi dengan klub supaya tidak ada konflik. Tapi kami juga berharap yang terbaik pada timnas juga,” jelasnya.

    (Arif/Bam’s) 

    Berita Terbaru

    spot_img