spot_img
Minggu 19 Mei 2024
spot_img
More

    Sore Nanti, NPHD KONI Jabar Ditandatangani

    BANDUNG, FOKUSJabar.id: Kabar baik bagi KONI Jabar dan Cabang Olahraga (Cabor) akhirnya datang. Setelah ditunggu cukup lama, dana hibah keolahragaan dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat akan segera dicairkan seiring dengan rencana penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) antara KONI Jabar dengan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Jabar pada Jumat (24/12/2019) sore ini.

    Dana hibah keolahragaan sendiri menjadi hal yang ditunggu-tunggu KONI Jabar maupun cabang olahraga. Pasalnya, KONI Jabar maupun cabang olahraga sangat membutuhkan dukungan anggaran untuk persiapan menghadapi babak kualifikasi PON XX yang dimulai pasca Lebaran dan di tahun 2019.

    Kepala Dispora Jabar, Engkus Sutisna mengaku jika pihaknya sudah menjadwalkan penandatanganan NPHD dengan KONI Jabar. Penandatanganan sendiri akan dilakukan di kantor Dispora Jabar, komplek olahraga SPOrT Jabar, Jalan Pacuan Kuda, Arcamanik, Kota Bandung.

    ” Iya betul, hari ini (penandatangan NPHD KONI Jabar). Dirangkaikan dengan acara Ngabuburit dan Buka Bersama cabang olahraga. Kita baru lakukan hari ini karena kita sangat berhati-hati,” ujar Engkus, Jumat (24/5/2019).

    Hal senada diungkapkan Ketua Umum KONI Jabar, Ahmad Saefudin saat ditemui di sela-sela acara pelantikan Pengprov ISSI Jabar di Hotel Grand Aquila, Jalan Pasteur Kota Bandung. Ahmad mengaku jika pihaknya sudah mendapatkan undangan dari Dispora Jabar terkait penandatanganan NPHD KONI Jabar yang dirangkaikan dengan acara Ngabuburit dan Buka Bersama.

    ” Iya betul, sore nanti saya akan menandatangani NPHD dengan Dispora Jabar. Alhamdulilah akhirnya dana hibah olahraga dari Pemprov Jabar akan segera cair,” kata Ahmad.

    Seperti diketahui, dana hibah keolahragaan yang disalurkan melalui KONI Jabar pada APBD 2019 sudah disetujui sebesar Rp40 miliar. Sebelumnya, KONI Jabar mengajukan anggaran untuk tahun 2019 sekitar Rp250 milyar.

    Meski sudah disetujui pihak legislatif maupun eksekutif, namun pencairan dana hibah teersebut sempat terganjal akibat beberapa hal. Salah satunya terkait legalitas kepemimpinan Ahmad Safudin di KONI Jabar setelah pengaduan lima anggota KONI Jabar ke BAORI dimenangkan dan disahkan pengadilan.

    (ageng/bam’s)

    Berita Terbaru

    spot_img