spot_img
Senin 20 Mei 2024
spot_img
More

    IAI Jabar Punya Graha Sendiri, Wamenkeu Ingin Daerah Lain Mengikuti

    BANDUNG, FOKUSJabar.id: Wakil Menteri Keuangan (Wamenkeu) RI, Mardiasmo mengapresiasi para pengurus Ikatan Akuntan Indonesia (IAI) Wilayah Jawa Barat yang melanunching, bahkan memiliki gedung sendiri.

    Gedung itu kata dia, hasil jerih payah pelayanan para pengurus dan anggota IAI Jabar kepada masyarakat selama kurun waktu 8 tahun.

    “Kita sangat apresiasi karena pembangunannnya menggunakan uang sendiri, bukan dari donasi ataupun pinjaman. Tetapi ini betul betul dari hasil kerja keras dan pelayanan IAI kepada masyarakat,” jelas Mardiasmo yang juga Ketua DPN IAI kepada wartawan di sela acara peresmian pembukaan Graha IAI Wilayah Jawa Barat, di komplek perkantoran Surapati Core Jalan Surapati Bandung, Jumat (17/5/2019).

    Dia mengungkapkan bahwa IAI Jabar sudah lama merencanakan dan berusaha untuk bisa memiliki gedung sendiri. Hal itu dilakukan dengan cara pelayanan konsultasi dan pemberian sertifikasi kepada masyarakat.

    “Jabar sudah 8 tahun merencanakan ini, ngumpulin sedikit demi sedikit. Ini bagian dari konsultasi, ini betul betul dari pelayanan yang diberikan IAI melalui konsultasi, pemberian sertifikasi pendidikan dan lainya. Bukan dari donatur atau pinjaman,” katanya.

    Mardiasmo mengaku sangat bangga IAI Jabar memiliki gedung sendiri. Sehingga bisa lebih mendorong penguatan IAI.

    Lebih lanjut dia berharap IAI di wilayah lain pun bisa mendorong kepemilikan gedung sendiri, sehingga bisa melayani masyarakat dengan baik.

    “Gedung IAI Jabar ini menjadi gedung milik sendiri yang ketiga. Pertama IAI Pusat, kedua IAI Jatim dan ketiga IAI Jabar. Kita berharap IAI daerah lainnya juga melakukan hal yang sama,” kata dia.

    Memiliki gedung sendiri, kata dia, sangat penting, sehingga IAI di daerah pun bisa lebih mengoptimalkan pelayanan kepada masyarakat.

    “Kita ingin memperkuat IAI di wilayah, ini merupakan hasil kongres yang telah terbukti bisa. Walaupun lama tapi bisa,” jelas dia.

    Hal senada diungkapkan Ketua Dewan Penasihat IAI Moermahadi Soerja Djanegara. Dia berharap IAI di daerah lain bisa memiliki gedung sendiri.

    Kita berharap semua daerah punya gedung sendiri, walaupun memang bertahap dan lama, namun bisa juga,” kata dia.

    (LIN)

    Berita Terbaru

    spot_img