spot_img
Kamis 2 Mei 2024
spot_img
More

    Peringati HPN Ke 73, Media Center Pemkot Tasikmalaya Gelar Berbagai Kegiatan

    TASIKMALAYA,FOKUSJabar.id: Puncak peringatan Hari Pers Nasional (HPN) Ke 73 Tahun 2019, Media Center Pemkot Tasikmalaya menyelenggarakan berbagai kegiatan guna memeriahkan dan menyemarakkan momentum kelahiran Pers tersebut.

    Sejumlah kegiatan yang digelar mulai pertandingan olahraga yakni Basket, Sepakbola Soccer, penanaman ribuan pohon hingga kegiatan bakti sosial berupa pemberian bantuan dan santunan kepada sejumlah anak-anak yatim piatu di Kota Tasikmalaya.

    Pemberian santunan dilakukan bersama Wali Kota Tasikmalaya Budi Budiman di gedung serba guna (GSG) Komplek Balaiota Tasikmalaya, Jalan Letnan Harun, Bungursari Kota Tasikmalaya Senin (11/02/19).

    Wali Kota Tasikmalaya mengatakan bahwa sesama umat berkewajiban saling berbagi dengan sesama. Pihaknya mengaku bangga dan mengapresiasi kegiatan bakti sosial yang lakukan awak media di Tasikmalaya.

    “Semoga menjadi amal ibadah kita semua dan barokah,” kata Budi.

    Sementara Koordinator Media Center Pemkot Tasikmalaya Dwi Friastoto mengungkapkan, bakti sosial ini sebagai bagian dari rangkaian peringatan HPN Ke 73 tahun 2019 tingkat Kota Tasikmalaya.

    “Ini bentuk rasa syukur kita dalam memperingati HPN,” jelas Dwi.

    Peringatan HPN, kata Dwi, tidak sekedar diisi dengan kegiatan yang sifatnya hura-hura atau seremonial saja, lebih dari itu insan pers harus memiliki kepedulian sosial dan bisa saling membantu. Terlebih pers sebagai kontrol sosial, harus memiliki tanggung jawab sosial dalam mewujudkan kehidupan masyarakat yang adil dan sejahtera.

    (Seda/LIN)

    Berita Terbaru

    spot_img