spot_img
Kamis 25 April 2024
spot_img
More

    Komunitas MTMA Indonesia Siap Promosikan Destinasi Wisata Tasikmalaya

    TASIKMALAYA, FOKUSJabar.id : Komunitas My Trip My Adventure (MTMA) Tasikmalaya siap sukseskan kegiatan Family Trip MTMA Indonesia di objek wisata Pantai Karang Tawulan, Kabupaten Tasikmalaya, Sabtu-Minggu (26-27/1/2019) mendatang.

    Event tersebut merupakan agenda tahunan MTMA. Dimana sebelumnya digelar di Kabupaten Toli Toli, Provinsi Sulawesi Tengah, Januari 2017 lalu.

    Koordinator Panitia, Yayan Dahyan mengaku bangga bisa menjadi tuan rumah penyelenggaraan event skala Nasional MTMA Indonesia.

    ” Ini suatu kehormatan, Tasikmalaya jadi tempat pelaksanaan Family Trip MTMA Indonesia ke 4. Karenanya, mari kita semua berperan untuk mendukung sekaligus menyukseskan event ini,” kata Yayan yang juga Ketua Regional MTMA Tasikmalaya, Kamis (20/12/2018).

    Event tersebut, bakal dihadiri ribuan anggota MTMA yang tersebar di Indonesia. Saat ini, beranggotakan sebanyak 5.450 orang.

    ” Event Family Trip di Tasikmalaya mengusung tema Pemersatu Komunitas yang Modern dan Profesional untuk Mempromosikan Potensi Wisata Alam dan Budaya Indonesia. Jadi, ini kesempatan kita untuk mempromosikan sekaligus mengenalkan potensi destinasi wisata alam dan budaya yang ada di Tasikmalaya,” ungkapnya.

    Menurut dia, potensi wisata di pantai selatan Tasikmalaya memang sangat bagus dan tepat untuk dijadikan lokasi Family Trip.

    ” Event ini tidak sekedar hura-hura bagi anggota MTMA Indonesia, dengan tajuk Famtrip Pesona Wisata Pantai Selatan Tasikmalaya, kita mengedepankan konsep pengenalan Wisata Alam Pantai Selatan yang luar biasa, pertunjukan Seni budaya khas daerah, bakti sosial, hiburan musik tradisional dan modern, camping bersama semalam sambil menikmati hangatnya api unggun di tepi Pantai Karang Tawulan,” beber dia.

    Lanjutnya, selama event para peserta akan diajak melakukan perjalanan mengunjungi berbagai pantai di selatan Tasikmalaya. Mulai dari Pantai Cipatujah, Sindangkerta, Cikalong, Pamayang hingga Pantai Karang Tawulan.

    ” Melalui kegiatan ini, tentunya dapat membangun kepercayaan publik bahwa Tasikmalaya merupakan daerah yang aman, nyaman serta penuh dengan kekayaan destinasi wisata alam, seni budaya serta potensi lainnya. Degan begitu, bisa menjadi salah satu rekomendasi tempat tujuan wisata di Indonesia,” pungkasnya.

    (Seda/Bam’s)

    Berita Terbaru

    spot_img