spot_img
Jumat 10 Mei 2024
spot_img
More

    PM Israel Sebut Akan Serang Iran Jika Terancam

    ISRAEL, FOKUSJabar.id: Perdana Menteri Israel, Benjamin Netanyahu menyatakan pihaknya siap menyerang Iran jika negaranya terancam.

    Pernyataan Netanyahu itu terlontar ketika ditanya wartawan asing tentang batasan Israel hingga harus menyerang Iran, Netanyahu mengatakan, “Batasan kami adalah ketika kelangsungan hidup kami (terancam).”

    “Kami melakukan apa yang diperlukan untuk melindungi wilayah Israel dari rezim Iran yang secara terbuka menyerukan penghancuran negara Yahudi ini,” ucap Netanyahu pada Rabu (12/12/2018) watu setempat.

    “Saya tidak menutup kemungkinan pada apa pun itu yang memang perlu kita lakukan untuk mempertahankan diri,” kata Netanyahu seperti dilansir CNN.

    Netanyahu selama ini melihat Iran sebagai ancaman paling berbahaya bagi Israel. Dia mengatakan Israel satu-satunya negara yang “secara langsung meluncurkan serangan udara melawan Iran di Suriah, di mana Teheran mendukung pasukan Presiden Bashar Al-Assad.”

    Netanyahu mengatakan perilaku Iran yang agresif di kawasan juga membuat Israel selangkah lebih dekat dengan negara-negara Arab, yang selama ini menganggap Tel Aviv sebagai musuh.

    “Negara Arab sangat mengerti bahwa Israel bukan musuh mereka, tetapi justru mitra mereka yang sangat penting melawan ekstremis,” kata Netanyahu menyinggung relasi Israel-Arab yang semakin dekat belakangan, seperti dikutip AFP.

    (Agung)

    Berita Terbaru

    spot_img