spot_img
Sabtu 18 Mei 2024
spot_img
More

    Usai Dilantik, Kepala Daerah Akan Diarak Delman Hingga Gedung Sate

    BANDUNG, FOKUSJabar.id : Kamis (20/9/2018) besok, Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bandung terpilih periode 2018-2023, Oded M. Danial dan Yana Mulyana akan dilantik Gubernur Jabar, M. Ridwan Kamil. Sejumlah prosesi akan mengiringi acara pelantikan yang digelar di Gedung Merdeka, Jalan Asia-Afrika, Kota Bandung.

    “Nanti, Kepala Daerah yang akan dilantik melakukan ‘historical walk’ dari Hotel Savoy Homann menuju lokasi pelantikan di Gedung Merdeka. ‎Di sepanjang jalur, akan dibarikade oleh pasangan mojang jajaka dari masing-masing daerah serta Paskibraka dari Pemprov Jabar,” ujar Asisten Pemerintahan dan Kesra Pemkot Bandung, Kamalia Purbani saat ditemui di Balai Kota Bandung, Jalan Wastukancana Kota Bandung, Rabu (19/9/2018).

    ‎Saat memasuki Gedung Merdeka tepat pukul 09.00 WIB, Gubernur Jawa Barat, M Ridwan Kamil akan melakukan prosesi pelantikan kepala daerah hasil Pilkada Serentak 2018. Termasuk Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bandung, Oded M Danial dan Yana Mulyana.

    “Prosesi pelantikan berlangsung sekitar 1,5 jam. Mulai dari pembacaan, pengambilan sumpah dan lain sebagainya. Proses‎i pelantikan diperkirakan selesai sekitar pukul 10.30 WIB,” tegasnya.

    Usai pelantikan, lanjutnya, para kepala daerah akan diarak menggunakan delman menuju Gedung Sate di Jalan Diponegoro Kota Bandung. Sebanyak 14 delman sudah disiapkan untuk diisi para kepala daerah beserta istri‎ dan wakil kepala daerah beserta istri.

    “Rutenya dari Gedung Merdeka menuju Cikapundung, lalu ke Braga, Wastukancana, Riau, Dago, Diponegoro dan finish di Gedung Sate. Untuk Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) setiap kota/kabupaten akan mengikuti menggunakan Bandros (Bandung Tour on Bus). Kami siapkan sebanyak tujuh Bandros,” pungkasnya.

    (ageng/bam’s)

    Berita Terbaru

    spot_img