spot_img
Sabtu 20 April 2024
spot_img
More

    Sekretaris HPDKI: Garut Jangan Kalah oleh Lampung dan Subang

    GARUT,FOKUSJabar.id: Bupati Garut, Rudy Gunawan memberikan penghargaan kepada para peternak domba dan sapi juara Kontes Ternak Jabar 2018 di GOR Dadaha, Tasikmalaya. Penghargaan tersebut diberikan Bupati saat apel gabungan, Senin (20/8/2018).

    Satu diantaranya penerima penghargaan Bupati, Ketua Padepokan Pusakawangi, Kecamatan Pasirwangi, Atep yang memiliki domba pedaging berbobot 102 kg.

    Rudy mengapresiasi terhadap perkembangan Domba Garut yang kian membaik.

    Baca juga: APKN Garut: “Pamidangan” Anugrah Dongkrak Perekonomian Padepokan

    ” Saya bangga dengan Domba Garut. Selain selalu juara dalam berbagai event, juga saat ini menjadi ikon Garut yang harus terus dikembangkan,” ujarnya.

    Penerima penghargaan, Atep mengatakan, Domba Garut jika diberikan perawatan yang baik, maka akan menghasilkan daging domba berkualitas baik.

    ” Kami sebagai peternak domba sangat bangga dengan penghargaan ini. Meski begitu, saya berharap Pemerintah Daerah (Pemda) menyuport pakan dan bibit yang baik,” tegas Atep.

    Menurutnya, dalam waktu dekat Domba Garut juga akan mengikuti Kontes Ternak Piala Presiden.

    Senada disampaikan Sekretaris DPC Himpunan Peternak Domba Kambing Indonesia (HPDKI) Kabupaten Garut, Deni Rinjani. Pihaknya mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Daerah (Pemda) yang telah memberikan penghargaan.

    Deni berharap, Pemda Garut bersinergi dengan para peternak domba agar menghasilkan kualitas domba yang baik sekaligus menjadi yang terbaik di Provinsi Jawa Barat.

    ” Domba Garut adalah ikon daerah.  Sudah selayaknya pemerintah ikut andil dalam perkembangan Domba Garut,” kata Sekretaris HPDKI. 

    Menurut dia, Domba Garut dalam perkembangannya terus mendapat perhatian dari berbagai pihak, terutama pemerintah pusat. Buktinya, Domba Garut diberikan wadah ajang tertinggi yaitu Seni Ketangkasan Domba Garut Piala Presiden yang akan bergulir untuk kedua kalinya.

    Pemerintah pusat sangat bangga dengan Domba Garut. Untuk itu, pihaknya meminta Pemda membangun simbol ikon tersebut. Seperti halnya di daerah Lampung dan Subang telah dibangun Patung Gajah dan Nanas.

    ” Kita jangan kalah sama daerah lain. Mungkin di Garut bisa juga dibangun Patung Domba,” harapnya.

    (Andian/Bam’s)

    Berita Terbaru

    spot_img