spot_img
Jumat 3 Mei 2024
spot_img
More

    Peserta BPJS Kesehatan Bisa Nikmati Fasilitas Selama Mudik

    TASIKMALAYA,FOKUSJabar.id:  Peserta Jaminan Kesehatan Nasional – Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS), tidak perlu khawatir saat melakukan perjalanan mudik dan libur lebaran, Sebab layanan BPJ kesehatan masih bisa dinikmati.

    “Peserta JKN-KIS tetap berhak atas jaminan pelayanan kesehatan selama hari libur Idulfitri dengan prosedur yang sudah disepakati dengan fasilitas kesehatan yang bekerja sama dengan BPJS Kesehatan,” kata  Kepala BPJS Kesehatan Cabang Tasikmalaya dr.Triwidhi. H Puspitasari  saat silaturahmi dengan wartawan  di Aula Pertemuan Kantor BPJS Kesehatan Cabang Tasikmalaya Senin (04/06/18).

    Dia mengimbau, peserta JKN-KIS yang sedang dan akan melakukan perjalanan mudik ke luar wilayah untuk selalu membawa kartu JKN-KISnya demi kelancaran dan tertibnya dalam mendapatkan pelayanan kesehatan di faskes dimanapun berada.

    Ditambahkan, guna memastikan kelancaran dan ketepatan peserta JKN-KIS dalam memperoleh pelayanan kesehatan saat mudik lebaran, BPJS Kesehatan telah meluncurkan Aplikasi Mudik BPJS Kesehatan secara gratis di Google Paly Store melalui perangkat Android digengaman.

    ”Di Aplikasi itu menyediakan telepon penting, alamat kantor BPJS Kesehatan setempat, fasilitas kesehatan mitra BPJS Kesehatan, tanya jawab dan keluhan, info BPJS Kesehatan, tips mudik BPJS Kesehatan, dan lokasi-lokasi penting serta media sosial BPJS Kesehatan,”papar Triwidhi Hastuti.

    (Seda/DAR)

    Berita Terbaru

    spot_img