spot_img
Kamis 9 Mei 2024
spot_img
More

    Mahasiswa Tuntut Penjaringan Rektor Unigal

    CIAMIS, FOKUSJabar.id: Sekelompok mahasiswa yang mengatasnamakan Aliansi Mahasiswa Universitas Galuh (Galuh) Ciamis menggelar aksi di depan kantor Rektor Unigal, Senin (7/5/2018), mereka menuntut transparansi mengenai Panitia Penjaringan dan Pertimbangan Calon Raktor Unigal mendatang.

    Menurut Kordinator Lapangan (Korlap) Aksi demo Aliansi Mahasiswa Ahmad Fahrudin, proses Penjaringan dan Pertimbangan rektor Tahun ini harus lebih transparan, jangan sampai peristiwa tahun 2012 lalu terjadi di tahun ini.

    ” Tahun 2012 lalu rektor yang kalah dalam proses Penjaringan dan Pertimbangan dilantik menjadi rektor, seharusnya tidak seperti itu, maka dari itu kami menuntut demokrasi ditegakan, transparansi dari Panitia, dan kita akan siap mengawal proses pemilihan sampai akhir,” tegas Ahmad disela – sela aksi.

    BACA JUGA: Demi Kuliah, Mahasiswa di kupang Terpaksa Pinjam Hp

    Usai Aksi Demo pihak Yayasan beserta Rektor dan Panitia Penjaringan dan Pertimbangan Rektor Unigal langsung menggelar konfrensi pers, Ketua Yayasan Unigal Ciamis Otong Husni Taufiq menegaskan tidak ada permasalahan pada tahun 2012.

    “Pada dasarnya sesuai ketentuan, pemilihan Rektor adalah hak prerogatif yayasan, namun prosesnya melalui penjaringan dan pertimbangan dari Senat Universitas Galuh,” ucapnya.

    Sementara itu Ketua Panitia Penjaringan dan Pertimbangan Universitas Galuh Ciamis Dudung Mulyadi menuturkan, semua proses sedang dijalankan sesuai ketentuan rapat pada 17 April lalu, adapun terkait proses transparansi dan demokrasi, pihaknya sudah mensosialisasianya ke semua Fakultas.

    “Jadi jika para mahasiswa ini menuntut transparansi dan demokrasi, mungkin mereka tidak melihat papan pengumuman atau mereka tidak cari tahu terlebih dahulu,” ucap Dudung.

    Dudung mengaku proses Penjaringan dan Pertimbangan Rektor Unigal ini akan dilakukan dengan terbuka tanpa keberpihakan kepada siapapun, semua dijalankan sesuai ketentuan yang berlaku.

    (Riza M Irfansyah/DAR)

    Berita Terbaru

    spot_img