spot_img
Selasa 28 Mei 2024
spot_img
More

    Kejari Tasik yang Baru Siap Berantas Korupsi di Tasik

    TASIKMALAYA, FOKUSJabar.id : Kepala Kejaksaan (Kejari)  Negeri Kota Tasikmalaya Salamat Simanjuntak  siap melakukan pencegahan dan memberantas korupsi dan menegakan hukum di kota Tasikmalaya. Dalam penegagakkan hukum kejari tak akan pandang bulu.

    ”Sebagai pegawai yang tupoksinya melalukan penegak hukum kita wajib berkomitmen untuk mencegah dan memberantas pelanggaran hukum termasuk kasus Korupsi di wilayah Tasikmalaya, akan kita tingkatkan penanganannya melalui tindakan preventif,”ujar Salamat kepada sejumlah media  saat acara pisah sambut dengan Kejari Lama Herdwi Witanto di gedung serba guna (GSG) Sabtu (24/03) tengah malam tadi yang dihadiri Walikota Tasikmalaya, para pejabat di lingkungan Pemkot Tasikmalaya serta unsur Muspida dan Muapika Kota Tasikmalaya.

    Kasus itu tidak bisa diprediksi, kasus itu kan ada dua ada pidana umum dan pidana khusus dan ini akan kita tindaklanjuti untuk penyelesaian ke depan, saya tegaskan dan berkomitmen menyelesaikan kasus yang mungkin belum diselesaikan oleh pendahulu, tentu saya akan beradaptasi terlebih dulu, sambil mencari permasalahan dan kendalanya sehingga kasus tersebut belum terselesaikan, “tuturnya.

    Dia pun menjelaskan, dalam penegakan hukum dan penyelesaian hukum tidak ada tebang pilih semua kita proses jika memenuhi pelangaran”saya minta dukungan dan bantuan dari semua pihak termasuk rekan-rekan Media dengan memberikan informasi yang benar dan akurat untuk segera ditindaklanjuti,”paparnya.

    Salamat pun siap melanjutkan program-program kerja Kejari lama demi penegakan dan pencegah kasus-kasus kita akan lanjutkan kebijakan pendahulu, yang sudah berjalan baik akan terus kita tingkatkan termasuk program aplikasi daring e-TP4D yang saat ini masih dalam proses sosialisasi dan pengenalan,”jelas Mantan Asisten Pidana Umum (Aspidum) Kejaksaan Tinggi Kalimantan Tengah ini.

    Dirinya pun mengatakan, dalam menjalankan tugas perlu kebersamaan dan kerjasama semua pihakkita siap membangun sinergitas semua kalangan agar penegakan hukum berjalan dengan maksimal dan transparan,”pungkasnya.

    (seda/dar)

    Berita Terbaru

    spot_img