spot_img
Minggu 19 Mei 2024
spot_img
More

    Hujan Disertai Angin Kencang Bakal Terjadi Hingga Bulan Depan

    TASIKMALAYA,FOKUSJabar.id :Kepala Badan Penanggulangan Bencan Daerah (BPBD) Kota Tasikmalaya  mengimbau masyarakat agar waspada terhadap kondisi cuaca yang ekstrim. Belakangan ini kalau  hujan deras sering disertai angin kencang.

    ”Info dari Badan Meteorologi Klimatologi Dan Geofisika (BMKG) Pusat setiap hari hujan deras akan disertai angin kencang, fenomena cuaca ekstrem ini diprediksi berlangsung sampai Mei mendatang,” kata Kepala BPBD Yudi Kustiadi Kota Tasik kepada wartawan, Rabu (21/03).

    Yudi  mengimbau masyarakat untuk selalu waspada dan bersiaga dalam menghadapi kondisi ekstrem in. Apalagi yang tinggal di dekat pohon rindang. Nanti akan kita tebang, karena kita prediksi banyak pohon-pohon di wilayah Kota Tasikmalaya usianya sudah tua, ini riskan bisa tumbang maka perlu ditebang.

    Yudi juga menjelaskan, hari ini saja Rabu (21/03) terjadi tujuh kejadian bencana di wilayah Kota Tasikmalaya akibat angin puting beliung kita telah mempersiapkan personil yang siap siaga untuk menanggulangi cuaca ekstrem sekarang dan kita pun terus berkoordinasi dengan pihak BPBD Provinsi Jawa Barat.

    (Seda/DAR)

    Berita Terbaru

    spot_img