spot_img
Kamis 2 Mei 2024
spot_img
More

    PKL Merajalela, Pol PP Tasikmalaya Tak Berkutik

    TASIKMALAYA, FOKUSJabar.id : Pedagang Kaki Lima (PKL) yang berada di Jalan Rumah Sakit Kecamatan Tawang, Kota Tasikmalaya kembali merampas hak para pejalan kaki. Mereka menjajakan dagangannya di atas trotoar.

    Mereka melabrak aturan tanpa mempedulikan kepentingan umum. Pelangaran tersebut sebenarnya sudah diketahui Dinas Polisi Pamong Praja selaku penegak Perda. Namun sejauh ini tidak ada tindakan, bahkan terkesan dibiarkan merajalela.

    Terkait hal itu, Wali Kota Tasikmalaya, Budi Budiman angkat bicara. Menurutnya, Kota Tasik harus kembali menjadi Kota Resik yang bersih, asri dan bebas PKL yang berjualan di trotoar.

    ” Kota Tasik harus kita kembalikan lagi sebagai Kota Resik yang bersih, asri dan bebas dari PKL yang memenuhi trotoar. Mereka merampas hak-hak pejalan kaki. Ini tentunya jangan dibiarkan terus berlangsung,” sebut  Wali Kota Budi Budiman.

    Untuk itu, dia minta Dinas Pol PP bertindak tegas melakukan tugasnya. Sarana umum, terutama trotoar harus steril dari PKL agar para pejalan kaki merasa nyaman dan aman. Selain itu, bersikap konsisten dalam melaksanakan tugas penertiban.

    (Seda/Bam’s)

    Berita Terbaru

    spot_img