spot_img
Senin 15 Juli 2024
spot_img
More

    Target Pajak Terlampaui, Pemkot Tasik Minta Petugas Jangan Puas

    TASIKMALAYA,FOKUSJabar.id: Pemerintah Kota Tasikmalaya mulai awal tahun 2018 sudah melakukan pendataan awal objek pajak (OP). Target pendapatan pajak daerah tahun 2017 dari Rp.105 miliar  realisasinya  mencapai Rp 113 miliar.

    “Tapi pencapaian ini tak harus  menjadikan petugas pajak merasa puas, karena tahun ini target terus ditingkatkan dalam upaya mengoptimalkan penerimaan pendapatan,” kata Walikota Tasikmalaya Budi Budiman, dalam kegiatan pembinaan petugas pemungut PBB Perkotaan dan Pedesaan di Aulia Hall Center, jalan Letnan Harun Kec.Bungursari Kota Tasikmalaya Selasa (27/02).

    Ditambahkan, banyak upaya yang dilakukan agar penerimaan pajak terutama PBB lebih maksimal yakni pemberian reward bagi para petugas Pemungut pajak.

    BACA JUGA:

    Hari Ini Demokrat Garut Rapat Pengarahan Struktur di 5 Kecamatan

    “Kita berikan insentif operasional per SPPT Rp.2.500 termasuk UP kita tingkatkan,” katanya.

    Sementara itu, Kepala Badan Pengelola Pajak Dan Retribusi Daerah (BPPRD) Roni Mulyawan mengatakan, pembinaan kader Pemungut PBB ini agar bisa lebih semangat bekerja sehingga penerimaan sektor PBB bisa optimal

    ”Sebanyak 690 kader Pemungut PBB P2 Kota Tasikmalaya yang kita support, mereka adalah petugas lapangan yang langsung bertemu dengan objek pajak sehingga kinerjanya harus terus digenjot,”ujar Roni.

    Roni pun meminta agar petugas dan kolektor pajak selalu berkoordinasi dengan aparat setempat dan membuat laporan mingguan. Para kolektor wajib melakukan pengecekan ke lapangan setiap hari dan memberikan laporan mingguan sehingga tidak ada anggapan kalau uang PBB mengendap.(Seda/DAR)

    Berita Terbaru

    spot_img