spot_img
Kamis 1 Desember 2022
spot_img
More

    Ketua PPP Ciamis Tindak Tegas PAC yang Ikut Deklarasi Paslon HY

    CIAMIS, FOKUSJabar.id : Ketua PPP Ciamis Oyat Nurayat mengatakan pihaknya tengah melakukan investigasi terhadap adanya sekelompok orang yang mengatasnamakan diri sebagai kader PPP Ciamis dari 21 Pengurus Anak Cabang (PAC) yang mendeklarasikan mendukung Pasangan Bakal Calon Bupati dan wakil Bupati Ciamis Herdiat-Yana (HY).

    “Kami cari tahu apakah benar atau hanya ikut-ikutan saja. Kalau lah kader PAC itu sudah mendukung pasangan lain yang tidak sesuai dengan keputusan partai, sesuai dengan anggaran dasar dan anggaran rumah tangga (AD/ART) partai maka akan ditindak tegas,” kata Oyat melalui sambungan telepon kepada FOKUSJabar.id, Rabu (14/2/2018).

    Baca juga : Siap Dipecat, 21 PAC PPP Ciamis Dukung Pasangan HY

    Tentu saja, kata Oyat, sanksi tegas yang akan diberikan kepada PAC yang membelot setelah melalui proses investigasi. Dia mengungkapkan, sebelumnya sudah ada beberapa PAC yang mendapat surat peringatan (SP 1).

    “Kalau mereka masih bisa diajak konsiliasi bersama kita dan mendukung pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Ciamis H. Iing Syam Arifien-H. Oih Burhanudin, kenapa tidak kita ajak lagi,” ujarnya.

    Baca juga : 21 PAC Dukung HY, Ketua PPP Ciamis Meragukannya

    Namun Oyat sendiri tidak yakin, kader PPP (PAC) yang ikut di acara deklarasi yang digelar di Bumi Galuh Jalan Jenderal Sudirman Ciamis itu berjumlah 21 PAC.

    “Kalau (yang ikut deklarasi mendukung HY) jumlahnya 21 PAC itu nggak ya, mungkin ada empat atau lima PAC saja. Ada yang sekretarisnya hadir, ketuanya tidak hadir, atau ketuanya hadir sekretarisnya nggak. (PAC PPP di Ciamis) Dipanggil juga belum, tapi sudah ada tim investigasi yang melaporkan,” pungkas Oyat.

    Seperti diberitakan sebelumnya, Kader PPP Ciamis dari 21 PAC dan mantan pengurus PPP menggelar deklarasi dukungan kepada Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Ciamis Nomor urut 2, HY di Bumi Galuh, Rabu (14/2/2018).

    Padahal, diketahui PPP Ciamis merupakan salah satu partai pengusung pasangan incumbent Iing-Oih.

    (Ibenk/Vetra)

    Berita Terbaru

    spot_img