spot_img
Selasa 29 November 2022
spot_img
More

    Siap Dipecat, 21 PAC PPP Ciamis Dukung Pasangan HY

    CIAMIS, FOKUSJabar.id : Kader PPP dari 21 pengurus anak cabang (PAC) PPP Kabupaten Ciamis yang tergabung dalam Persatuan Anak Ciamis (PAC) Ka’bah dan mantan pengurus PPP, menyatakan dukungannya pada pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Ciamis DR H Herdiat Sunarya – Yana D. Putra (HY) pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak Ciamis 2018.

    Meskipun diketahui, PPP Ciamis merupakan salah satu partai pengusung pasangan calon Bupati Ciamis Iing Syam Arifin dan calon Wakil Bupati Ciamis Oih Burhanudin.

    Wakil Ketua Majelis Pertimbangan Partai PPP Ciamis, Sakri Sukma Buana alias Engking mengatakan, dukungan tersebut merupakan pilihan politik dan sudah dipertimbangkan secara matang.

    “Pada saat memutuskan pengusungan (Kepada Pasangan Calon Iing-Oih), DPC memutuskan sendiri, waktu itu PAC tidak dilibatkan. Dukungan ini demi Kabupaten Ciamis,” ujar Sakri saat menggelar Deklarasi Dukungan di Bumi Galuh Jalan Jenderal Sudirman, Rabu (14/2/2018).

    Menurut Engking, para kader PPP yang hadir dalam deklarasi dukungan HY sebanyak sekitar 300 orang. Dari 21 PAC termasuk struktur partai, yakni Ketua PAC, Sekretaris dan Bendahara.

    Dalam deklarasinya, PAC Ka’bah menyatakan siap berjuang bersama-sama dengan seluruh pendukung pasangan HY dengan sekuat tenaga dan penuh tangggung jawab.

    Sakri menegaskan, deklarasi dukungan tersebut tidak melalui komunikasi dengan DPC PPP. Pihaknya juga siap menerima risiko dipecat dari partai, lantaran calon yang didukung berbeda dengan keputusan Partai.

    “Setelah ini kami siap kampanyekan pasangan Herdiat-Yana,” tegasnya.

    Sementara Herdiat mengungkapkan, sejak lama berkeinginan untuk maju di Pilkada Serentak 2018 bersama dengan PPP. Meskipun telah berbagai cara dilakukan namun hasilnya tidak sesuai harapan. Tetapi kali ini Herdiat mengaku senang ketika para kader PPP dari 21 PAC siap maju bersama pada perhelatan Pilkada 2018.

    “Visi dan misi kami salah satunya bidang keagamaan, Insya Allah ini nyambung dengan visi dan misi di PPP. Kedepan akan memberikan insentif bagi guru ngaji dan guru diniyah. Juga akan ada pemerataan hibah keagamaan,” tegasnya.

    Herdiat juga mengatakan, dukungan 21 PAC PPP Ciamis membuka jalan dan peluang lebih besar untuk memenangkan Pilkada 2018.

    “Semangat juang dan fanatisme ini tentunya tidak berubah, hanya untuk Herdiat-Yana. Mereka struktur dan kader partai yang masih aktif. Insya Allah tidak ada dusta diantara kita,” pungkasnya.

    (Ibenk/Vetra)

    Berita Terbaru

    spot_img