spot_img
Rabu 30 November 2022
spot_img
More

    21 PAC Dukung HY, Ketua PPP Ciamis Meragukannya

    CIAMIS, FOKUSJabar.id : Para kader PPP Ciamis dari 21 Pengurus Anak Cabang (PAC) menggelar deklarasi dukungan kepada Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Ciamis DR. Herdiat-Yana D. Putra (HY) di Bumi Galuh Jalan Jenderal Sudirman, Rabu (14/2/2018).

    Hal tersebut sontak mendapat perhatian dari Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PPP Kabupaten Ciamis Oyat Nurayat. Karena PPP adalah salah satu partai pengusung Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Ciamis H. Iing Syam Arifien-H. Oih Burhanudin. Oyat segera memerintahkan pengurusnya untuk menggelar Rapat Harian.

    “Kita akan menggelar rapat harian sore ini. Kita akan melihat dan mengidentifikasi terlebih dahulu apakah memang benar pengurus PPP atau hanya mengatasnamakan PPP,” kata Oyat kepada FOKUSJabar.id melalui sambungan telepon, Rabu (14/2/2018).

    Menurutnya, jika dari hasil identifikasi benar bahwa yang menggelar deklarasi mendukung HY adalah kader PPP maka pihaknya akan memberikan sanksi. Dan apabila ternyata itu kelompok PPP Djan Faridz maka Oyat akan melaporkannya ke KPU.

    “Jika mereka benar PPP kami, maka sanksinya bisa sampai dikeluarkan dari kepengurusan. Terus jangan lagi mengatasnamakan PPP,” tegas Oyat.

    Sebelumnya, Para kader PPP dari 21 pengurus anak cabang (PAC) PPP di Kabupaten Ciamis yang tergabung dalam Persatuan Anak Ciamis (PAC) Ka’bah dan mantan pengurus PPP, menyatakan mendukung pasangan
    HY pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2018.

    Wakil Ketua Majelis Pertimbangan Partai PPP Ciamis Sakri Sukma Buana alias Engking mengatakan deklarasi dukungan tersebut tidak melalui komunikasi terlebih dahulu komunikasi dengan DPC.

    Pihaknya siap menerima risiko dipecat dari partai, lantaran calon yang didukungnya berbeda dengan keputusan partai.

    “Pada saat memutuskan pengusungan (Iing-Oih) juga, DPC memutuskan sendiri, waktu itu PAC tidak dilibatkan. Dukungan (21 PAC kepada HY) ini demi Kabupaten Ciamis,” ujar Sakri.

    Menurut Sakri, sejak Herdiat menyatakan maju di Pilkada Serentak 2018 Ciamis pihaknya sudah jatuh hati dan menyukai sosok Herdiat. Visi dan misi yang disampaikan Herdiat juga mengena dan terarah untuk kepentingan Ciamis sekarang.

    “Bukan berbelot, tapi memang sejak awal dukungan kami kepada Herdiat, sejak Herdiat pasangan baligho. Sekarang kami ambil sikap,” ujarnya.

    (Ibenk/DAR)

    Berita Terbaru

    spot_img