spot_img
Rabu 7 Desember 2022
spot_img
More

    Brotherhood Tachibana: Generasi Muda Adalah Aset Bangsa

    CIAMIS, FOKUSJabar.id: Sesepuh Brotherhood Tasikmalaya, Ciamis dan Banjar (Tacibana) Uyung Arya menyebut bahwa generasi muda adalah aset bangsa. Generasi muda ini harus bisa berkarya dan berorganisasi dengan alur positif.

    “Menyalurkan hobi itu tidak selalu negatif, melainkan banyak hal positif yang bisa dikreasikan,” kata Uyung saat hadir di Pensi SMKN 2 Ciamis, Rabu (7/2/2018).

    Maka dari itu, kata dia, generasi muda harus bisa menyalurkan talentanya secara positif. Hal itu pun menjadi tanggung jawab semua pihak, mulai dari guru, orangtua dan elemen lainnya untuk membimbing dan memasilitasi generasi muda itu.

    “Kita pun punya tanggung jawab untuk membimbing dan memaslitisasi generasi muda bertalenta untuk berkreasi melalui jalur positif,” kata dia.

    Uyun menegaskan, pendidikan karakter dan moral sangat penting. Tentunya, guru dan orangtua harus bisa memberikan contoh yang baik.

    Untuk diketahui, pada kegiatan tersebut, Brotherhood Tacibana memberikan bantuan berupa alat tulis, tas dan kebutuhan siswa lainnya.

    (Riza M Irfansyah/LIN)

    Berita Terbaru

    spot_img