spot_img
Senin 28 November 2022
spot_img
More

    Kota Cimahi Gelar Popkot 2018 pada Februari Akhir

    BANDUNG, FOKUSJabar.id : Pemerintah Kota (Pemkot) Cimahi melalui Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disbudparpora) Kota Cimahi berencana menggelar Pekan Olahraga Pelajar tingkat Kota (Popkot) Cimahi pada akhir Februari 2018. Namun, rencana pelaksanaan Popkot Cimahi tahun 2018 masih terkendala kesediaan tempat pertandingan (venue) cabang olahraga yang akan dipertandingkan.

    Kepala Bidang Kepemudaan dan Olahraga pada Disbudparpora Kota Cimahi, Nanang menuturkan, pada Popkot Cimahi tahun 2018 tersebut akan dipertandingkan sebanyak sembilan cabang olahraga. Yakni atletik, bola voli pasir, tinju, tarung deratat, gulat, judo, karate, renang dan dayung.

    “Tapi dari sembilan cabang olahraga yang direncanakan dipertandingkan di Popkot Cimahi 2018, masih ada venue di beberapa cabang olahraga yang tidak kita miliki,” ujar Nanang saat ditemui di konplek perkantoran Pemkot Cimahi, Jalan Demang Hardjakusumah Kota Cimahi, Senin (5/2/2018)

    Ketiadaan venue beberapa cabang olahraga tersebut, karena kurangnya lahan dan fasilitas cabang olahraga di Kota Bandung. Dengan demikian, venue untuk beberapa cabang olahraga yang akan dipertandingkan di Popkot Cimahi 2018 pun tidak digelar di Kota Cimahi.

    “Salah satunya cabang olahraga dayung, karena kita memang tidak memiliki venue-nya atau danau. Jadi rencananya akan dilaksanakan di Kabupaten Bandung Barat. Untuk venue cabang olahraga lain, kita masih menunggu koordinasi dari KONI Kota Cimahi dan pengcab cabang olahraga yang bersangkutan. Semoga saja bisa cepat mendapatkan lokasi yang pasti,” terangnya.

    Untuk atlet pelajar yang akan mengikuti gelaran Popkot Cimahi tahun 2018 ini, diprediksi berjumlah 100 orang lebih. Meski demikian, tidak menutup kemungkinan jumlah atlet pelajar yang mengikuti gelaran Popkot Cimahi 2018 ini akan bertambah.

    “Untuk pelaksanaan Popkot Cimahi tahun 2018 sendiri, kita sudah menyiapkan jadwal pendaftaran serta screening peserta. Popkot Cimahi 2018 ini akan melibatkan pelajar se-Kota Cimahi yang mewakiliu sekolahnya masing-masing, Kita pun mengimbau agar pihak sekolah untuk menyiapkan administrasi atlet mereja dan persyaratan lainnya. Kami mohon dukungan dari semua pihak untuk kelancaran penyelenggaraan Popkot Cimahi 2018 ini,” tegasnya.

    (ageng)

    Berita Terbaru

    spot_img