TASIKMALAYA,FOKUSJabar.id: Anggota DPR RI Komisi IX Nurhayati Effendi mendorong kalangan anak muda milenial di Tasikmalaya berkontribusi dalam ekosistem digital melalui karya-karya konten creator.
“Anak-anak muda gen Z, perlu diedukasi untuk terjun ke dunia digital new Konten Kreator agar mampu menghasilkan karya dan produk kreatif digital yang kompetitif dan inovatif, sehingga berperan aktif dalam platform ekosistem digital,” kata Nurhayati Effendi saat Pembinaan Tenaga Kerja keras Milenial Bersama Kemenakertrans di Ballroom Restoran Kamandara, jalan A.H. Nasution Mangkubumi Kota Tasikmalaya, Jawa Barat Minggu (24/09/23).
Ia menjelaskan, konten kreator saat ini menjadi sektor ekonomi baru bagi masyarakat khususnya anak-anak muda Indonesia, seiring dengan masifnya daya jangkau teknologi informasi di tanah air.
BACA JUGA: Istri Ketua DPRD Kabupaten Tasikmalaya Sebut Ekraf Kunci Kemajuan Ekonomi Masyarakat
“Era industri 5.0 yang serba digital, kita membutuhkan sumber daya manusia yang kompetitif, profesional dan kompeten, sehingga generasi muda dituntut inovatif, kolaboratif dan adaptif untuk menjawab tantangan di era digital saat ini,” jelasnya.
Politisi Perempuan dari PPP tersebut menyebutkan, pangsa pasar sektor ekonomi digital konten kreator saat ini sangat menjanjikan, sehingga perlu dipersiapkan agar bisa dimanfaatkan dengan optimal.
“Saya dorong khususnya anak-anak milenial di Tasikmalaya, bersemangat untuk menekuni konten kreator pasalnya, ini menjadi sektor ekonomi digital yang dapat meningkatkan ekonomi sekaligus mengurangi angka pengangguran di Indonesia,” kata dia.
BACA JUGA: Bacaleg DPR RI, Raden Marlan Tawarkan Ekonomi Kerakyatan
Lanjutnya, untuk menjadi konten kreator yang berkualitas, memang dibutuhkan skill dan pengetahuan, sehingga edukasi hari ini sangat penting.
“Menjadi konten kreator yang profesional tentu memiliki kemampuan riset dan manajemen waktu, memiliki kemampuan editing, copywriting, videography dan photography, dan ini bisa dipelajari,” kata dia.
(Seda/Anthika Asmara)