spot_img
Tuesday 30 April 2024
spot_img
More

    DPRD Jabar: Masyarakat Harus Bisa Aplikasikan 4 Pilar Kebangsaan

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Anggota DPRD Jabar R Yunandar Eka Perwira mengatakan bahwa masyarakat harus bisa mengaplikasikan yang telah disosialisasikan dalam 4 Pilar Kebangsaan yang saat ini hanya sekedar seremonial belaka.

    Pancasila pun, kata dia, harus dapat dipahami oleh masyarakat luas dan semua jenjang usia.

    “Tidak hanya berupa cetakan tapi juga misalnya video dan lain sebagainya, yang sebenarnya masih sangat penting sekali bagaimana Pancasila itu kemudian dipahami oleh berbagai jenjang usia,” kata Eka di Bandung, Selasa, (17/5/2022).

    BACA JUGA: DPRD Jabar: Internal Sekolah Tentukan Proses Penerapan BLUD

    Banyak cara agar kalangan anal-anak bisa tertarik dengan pemahaman konsep 4 pilar, contohnya dengan penyampaian yang menarik lewat video.

    “Kalau anak muda kan mungkin agak susah harus membaca buku yang tebal begitu. Jadi kalau menggunakan video yang menarik, itu akan bagus sekali,” kata dia.

    Ke depan, dia berharap lebih banyak masyarakat yang ikut sosialisasi tersebut, dan menjadi satu program yang berdampak luas.

    “Bagaimana kita tingkatkan ke depannya supaya lebih banyak lagi masyarakat yang bisa terlibat dan berdampak serta ada evaluasi,” kata dia.

    (LIN)

    Berita Terbaru

    spot_img