spot_img
Tuesday 30 April 2024
spot_img
More

    H+1 Lebaran, Jalur Wisata Pangandaran Dipadati Kendaraan

    BANJAR,FOKUSJabar.id: H+1 libur Lebaran, Jalan Cimaragas-Banjar dipadati kendaraan yang menuju ke arah Wisata Pangandaran, Jawa Barat. Selasa (3/5/2022).

    Berdasarkan pantauan FOKUSJabar, kondisi tersebut menyebabkan kemacetan yang cukup panjang yakni dari Kelurahan Neglasari sampai simpang tiga Gardu, Kota Banjar.

    Menurut salah seorang pengendara, Yudi mengatakan dia bersama keluarganya akan menuju wisata Pangandaran untuk berliburan.

    BACA JUGA: H+1 Lebaran, Ribuan Kendaraan Serbu Kawasan Wisata Lembang

    “Mau ke Pangandaran, mau liburan. Saya dari Tasikmalaya,” katanya saat ditemui di Jalan Cimaragas-Banjar saat kendaraan roda empat yang dikendarainya terjebak macet.

    Dia menyebutkan sepanjang perjalanannya arus lalu lintas yang dilewatinya itu cukup padat. Yudi mengaku berangkat dari Tasikmalaya dari pukul 12.00 WIB dan baru sampai di Kota Banjar pukul 14.00 WIB.

    “Lumayan Macet dari Tasik juga, saya sudah dua jam ini baru nyampe Banjar, biasanya lewat kesini cuma 1 Jam,” kata dia.

    Di Tempat terpisah, Seorang Petugas Posko Cijolang dari Dinas Perhubungan Kota Banjar, Fera mengatakan arus lalu lintas dari Jawa Barat menuju Jawa Tengah sudah mulai mengalami penurunan dibandingkan sebelumnya.

    “Arus mudik di Jalan Nasional 3 atau perbatasan Jabar-Jateng ini sudah menurun,” ujarnya.

    Fera menyebutkan penurunan kendaraan yang melewati jalur tersebut per 3 Mei 2022 terjadi sekitar 59 persen dari sebelumnya.

    Dia mengatakan pada H-1 lebaran kendaraan yang melewati perbatasan ada sebanyak 18.928 kendaraan baik roda dua atau roda empat.

    Kemudian saat lebaran kemarin dikatakannya memang mengalami penurunan tapi tidak terlalu jauh dari pada sebelumnya.

    “Dari hari lebaran kemarin arus lalu lintas menurun, dari 18.928 kendaraan pada H-1 menjadi 18.155 kendaraan dan sekarang turunnya sangat jauh. per hari ini kendaraan yang tercatat lewat ke perbatasan hanya ada 7.495 kendaraan baik roda dua atau roda tiga,” kata dia.

    BACA JUGA: ASN di Pangandaran Wajib Vaksin Booster

    Fera mengatakan arus lalu lintas saat ini justru lebih ramai di jalan yang menuju arah Wisata Pangandaran. Karena sudah menjadi rutinitas bahwa setelah lebaran obyek wisata disana pasti banyak dikunjungi pengunjung.

    “Apalagi saat ini Pemerintah Kabupaten Pangandaran katanya sudah membuka kembali objek wisata yang ada di sana setelah sebelumnya sempat terhambat oleh penyebaran Covid-19,” kata Fera.

    (Budiana Martin/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img