spot_img
Tuesday 30 April 2024
spot_img
More

    Pemkot Bandung Terima 22 Motor Listrik Teknologi Battery Sharing

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung terima 22 motor listrik  produksi konsorsium Honda Motor, Panasonic Corporation, Pacific Consultant, dan PT HPP Energy Indonesia.

    Motor tersebut perdana diberikan kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) Kota Bandung dengan sistem pinjam pakai.

    “Hari ini total 22 motor listrik diberikan kepada kami dengan perjanjian pinjam pakai sampai 30 Juni mendatang,” kata Wali Kota Bandung, Oded M Danial di Taman Dewi Sartika Kota Bandung Jabar, Rabu (24/2/2021).

    BACA JUGA: Pemkot Bandung Resmi Terapkan Segel 14 Hari Bagi Pelaku Usaha Pelanggar PSBB Proporsional

    Menurutnya, pinjaman motor dengan teknologi battery sharing (berbagi baterai)  diberikan sebagai uji coba selama 3 bulan. Selanjutnya, akan dilakukan evaluasi terkait motor listrik tersebut.

    Dengan mengusung gagasan kendaraan ramah lingkungan berkonsep efisiensi energi dan mengadopsi desain motor keluaran Honda seri PCX.

    “Mereka ingin masukan-masukan bagaimana pengalaman 3 bulannya untuk ke depan,” kata Oded.

    Oded mengungkapkan, hadirnya motor listrik di Kota Bandung dapat mengurangi polusi, bahkan motor tersebut diklaim ramah lingkungan. Dengan jarak tempuh 50km, di Kota Bandung sudah tersedia sebanyak 26 lokasi pengganti batrai.

    “Sekarang motor ini dalam tahap uji coba, di Kota Bandung sudah ada 26 stasiun untuk pengecasan. Jadi modelnya tidak di charge tapi hanya ganti kalau sudah habis. Sehingga datang ke lokasi dengan memberikan batrei lama dan diganti dengan batrei baru,” ungkapnya.

    (Yusuf Mugni/Bambang)

    Berita Terbaru

    spot_img