spot_img
Kamis 2 Mei 2024
spot_img
More

    Covid-19 Ikut Ramaikan Laga Derby della Madonnina 2020

    ITALIA,FOKUSJabar.id: Covid-19 ikut meramainkan laga derbi Milan bertajuk Derby della Madonnina yang akan digelar Sabtu (17/10/2020) malam WIB. Setelah enam pemain Inter Milan yang terkonfirmasi positif Covid-19, kini giliran sang seteru AC Milan.

    Melalui laman resmi klub Selasa (13/120/2020) waktu setempat, AC Milan mengumumkan satu personil tim terpapar virus corona. Dia adalah staf pelatih Daniele Bonera.

    “Daniele Bonera menjalani swab test pada kemarin di rumahnya dan hasilnya menyatakan dia positif Covid 19,” tulis pernyataan resmi klub.

    BACA JUGA: Sembuh dari Covid-19, Zlatan Ibrahimovic Langsung Gabung AC Milan

    fokusjabar.id derby della madonnina inter vs ac milan
    Derby Milan pada tahun 2020 menjadi laga derbi ke 226 di semua kompetisi resmi. (FOTO: WEB)

    Sebelumnya, Bonera mengalami demam yang tinggi sehingga menjalani swab test di rumahnya dan hasilnya positif Covid 19. Namun saat ini, AC Milan menegaskan jika Bonera saat ini berada di rumah dan dalam kondisi yang baik.

    “Semua anggota skuad pun sudah menjalani swab test pada hari kemarin dan menunjukkan hasil negatif. Tapi kita tetap melakukan pemantauan ketat mulai saat ini dan akan mengikuti protokol yang berlaku,” kata pernyataan I Rossoneri.

    Sebelumnya, dua pemain AC Milan dinyatakan positif Covid-19 yakni Matteo Gabbia dan Leo Duarte. Sementara, Zlatan Ibrahimovic yang dinyatakan positif Covid-19 pada 24 September lalu sudah dinyatakan sembuh dan sudah bergabung dengan tim di Milanello pada Sabtu (10/10/2020) sore waktu setempat.

    Sementara di kubu tuan rumah Derby della Madonnina, Inter Milan, sebanyak enam pemain dinyatakan positif Covid-19. Yang terbaru adalah Ashley Young dinyatakan positif Covid-19 berdasarkan hasil tes di Appiano Gentile Sabtu (10/10/2020).

    Full back asal Inggris itu menyusul lima pemain lain yang sebelumnya sudah dinyatakan positif Covid-19. Yakni Roberto Gagliardini, Radja Nainggolan, Ionut Radu, Alessandro Bastoni, dan Milan Skriniar.

    BACA JUGA: Inter Milan Kehilangan 6 Pemain Saat Derbi Milan

    fokusjabar.id derby della madonnina inter vs ac milan
    Laga Derby della Madonnina antara Inter Milan kontra AC Milan sudah berlangsung sejak tahun 1901. (FOTO: WEB)

    Derby della Madonnina antara Inter Milan versus AC Milan pada pekan keempat Serie A akan digelar di Stadion Giuseppe Meazza, Milan, Sabtu (17/10/2020) malam WIB. Derby della Madonnina pertama terjadi di gelaran Italian Football Championship pada 10 Januari 1909 yang dimenangkan AC Milan dengan skor akhir 3–2.

    Hingga laga terakhir Derby della Madonnina digelar pada kompetisi Serie A, 9 Februari 2020 yang dimenangkan Intermilan dengan skor 4-2, total sudah terjadi 296 laga antara dua klub asal Kota Milan tersebut. Sebanyak 225 laga merupakan pertandingan resmi, dan sisanya 71 laga merupakan laga tak resmi.

    Dari 225 laga resmi derbi Milan tersebut, Inter Milan unggul dengan 82 kemenangan dan AC Milan sebanyak 76 kemenangan. Sedangkan sisanya yakni 67 laga berakhir dengan skor imbang.

    Total gol yang tercipta dari 225 laga tersebut yakni 610 gol, dimana Inter mencetak 309 gol dan AC Milan sebanyak 301. Untuk pencetak gol terbanyak masih dipegang penyerang AC Milan Andriy Shevchenko dengan 14 gol.

    (Ageng)

    Berita Terbaru

    spot_img