spot_img
Tuesday 30 April 2024
spot_img
More

    Bupati Garut Saksikan Pemotongan Hewan Kurban DPD NasDem

    GARUT,FOKUSJabar.id: Hari Raya Idul Adha 1441 H, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasional Demokrat (NasDem) Garut, Jawa Barat, sembelih hewan kurban, Sabtu (1/8/2020).

    Penyembelihan satu ekor sapi dan domba berlangsung di seputar Sekretariat partai besutan Surya Paloh, Jalan Otto Iskandar Dinata (Otista) yang dihadiri Bupati Garut, Rudy Gunawan.

    nasdem fokusjabar.id
    Ketua dan Pengurus NasDem Garut

    Bupati Garut, Rudy Gunawan mengatakan, ada tiga momentum penting dalam peryaan Idul Adha. Yakni, Salat Ied, melaksanakan kurban dan menunaikan ibadah haji.

    Baca Juga: Sapi Penyebab Kecelakaan di Aceh Jaya

    “Idul Adha biasanya dikaitkan dengan 3 momentum penting. Pertama salat Ied, kedua melaksanakan kurban dan menunaikan ibadah haji,” kata Rudy Gunawan.

    Pada kesempatan itu, Bupati mengajak bersama-sama memanjatkan doa bagi mereka yang tahun 2020 gagal menunaikan ibadah haji lantaran pandemi Corona Virus Disease (Covid-19).

    “Mari kita sama-sama berdoa dan mendoakan mereka agar diberi kesabaran karena gagal menunaikan ibadah haji tahun ini,” kata Bupati.

    “Mohon bersabar. Mungkin Allah SWT belum mengizinkan dan mempunyai rencana lain yang lebih indah,” kata Rudy menambahkan.

    Terkait kurban, ini merupakan bagian empati kita kepada masyarakat yang ekonominya terganggu pandemi virus Corona.

    “Pemerintah tidak berdiam diri. Perlahan tapi pasti dan sedikit demi sedikit terus berupaya melakukan pemulihan ekonomi agar kembali normal,” kata Bupati dua periode ini.

    Sementara Ketua DPD NasDem Garut, Diah Kurniasari mengajak masyarakat untuk meningkatkan kesadaran sosial dengan memberikan sesuatu yang kita mampu kepada orang yang membutuhkan.

    “Semoga Allah SWT memberikan perlindungan kepada kita semua. Aamiin Ya Rabbal Alamin,” kata Diah yang juga Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Garut.

    Pembagian daging hewan kurban merupakan kepedulian sosial kepada masyarakat dalam menyambut dan merayakan Idul Adha tahun 2020.

    “Kami bantu warga sekitar Sekretariat yang ingin berkurban di tengah sulitnya ekonomi karena pandemi Covid-19,” kata Diah.

    (Andian/Bambang)

    Berita Terbaru

    spot_img