spot_img
Rabu 24 April 2024
spot_img
More

    Sapi Penyebab Kecelakaan di Aceh Jaya

    ACEH JAYA,FOKUSJabar.id: Kapolres Aceh Jaya, AKBP Harlan Amir melalui Kasat Lantas AKP Magdinal Frans mengingatkan para pengguna jalan lintas pantai barat Aceh, khususnya di Kabupaten Aceh Jaya, agar waspada ternak sapi yang berkeliaran di jalan raya.

    Menurutnya, hewan ternak tersebut menjadi penyebab utama kasus kecelakaan.

    “Kami imbau pengendara yang melintas agar hati-hati dengan keberadaan ternak sapi di jalan raya,” kata dia. 

    Baca Juga: 3 Pengendara Luka Parah Tertimpa Pohon Tumbang Di Duren Sawit Jaktim

    Selama ini sebagian besar penyebab kecelakaan bagi pengguna jalan di kawasan tersebut merupakan kawanan hewan ternak yang berkerumun di jalan raya, atau melintas secara tiba-tiba sehingga menyebabkan kecelakaan.

    Agar peristiwa tersebut tidak terulang, Satuan Lalulintas Polres Aceh Jaya kini terus meningkatkan sosialisasi kepada masyarakat, dengan memasang papan imbauan atau spanduk di sejumlah lokasi.

    Hal tersebut agar pengguna jalan yang melintas di sepanjang ruas jalan provinsi di kawasan Kabupaten Aceh Jaya, agar selalu waspada dan tidak menjalankan mesin kendaraan melebihi batas kilometer yang tertulis di rambu-rambu badan jalan.

    “Kami terus berupaya menurunkan angka kecelakaan karena keselamatan pengguna jalan lebih utama,” kata Frans.

    Hingga Juli 2020, angka kecelakaan mencapai sekitar 40 kasus. Sebagian besar diantaranya terjadi akibat kecelakaan tunggal serta disebabkan oleh ternak.

    (Bambang/Ant)

    Berita Terbaru

    spot_img