spot_img
Tuesday 30 April 2024
spot_img
More

    Ini Cerita Dibalik Lagu Ujang Udin Ciptaan Kasat Reskrim

    TASIKMALAYA, FOKUSJabar.id: Berceritera tentang persahabatan semenjak kecil lagu Ujang Udin karya Ajun Komisaris Polisi (AKP) Yusup Ruhiman meluncur sebagai lagu perdana yang berlirik bahasa Sunda.

    AKP Yusup Ruhiman yang juga Kepala Satuan Reserse Kriminal (Kasat Reskrim) Polres Tasikmalaya Kota mengaku baru pertama kalinya menciptakan lagu dengan lirik dan bahasa Sunda.

    “Ini lagu Ujang Udin pertama dengan bahasa sunda, lumayan rumit juga lirik sunda itu,” kata Yusup Ruhiman, Jumat (19/6/2020) diselingi tawa.

    BACA JUGA : Dendam, Warga Tasikmalaya Bacok Tetangga

    Menurutnya, lagu tersebut tercipta ketika dirinya dipanggil mantan Kapolda Jabar, Irjen Pol (Purn) Anton Charliyan yang meminta untuk menciptakan lagu dengan lirik dan bahasa Sunda.

    “Alhamdulillah, pulang dari Pak Jenderal, (Anton Charliyan) saya membuat lagu dengan judul Ujang Udin yang menceritakan tentang persahabatan ketika waktu kecil,” ungkapnya.

    Setelah dipanggil Irjen Pol (Purn) Anton Charlian, Yusup berjanji akan menciptakan lagu dengan budaya Sunda yang merupakan ciri khas masyarakat Priangan.

    “InsyaAllah kedepannya lagu-lagu dengan Sunda akan lebih diutamakan,” pungkasnya.

    Untuk melihat dan mendengarkan lagu-lagu karya AKP. Yusup Ruhiman bisa dibuka melalui chanel You Tube Mang Ucup Production.

    (Nanang Yudi)

    Berita Terbaru

    spot_img