Sabtu 11 Januari 2025

Tingkatkan Kepercayaan Masyarakat, Polres Tasikmalaya Kota Canangkan Zona WBK

TASIKMALAYA, FOKUSJabar.id: Berbagai instansi pemerintahan terus berusaha untuk memberikan pelayanan prima kepada masyarakat menuju wilayah bebas pelanggaran. Salah satunya, Polres Tasikmalaya Kota.

Hal itu dibuktikan dengan penandatanganan zona pakta integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Bebas Bersih Melayani (WBM) bertempat di Mapolres Tasikmalaya Kota, Jalan Letnan Harun, Kelurahan Sukarindik, Kecamatan Bungursari, Senin (10/2/2020).

Hadir pada Ppenandatanganan tersebut, Wakil Wali Kota Tasikmalaya, M. Yusuf, Kajari Kota Tasikmalaya, Lila Agustina, Anggota DPRD, Kasbrig 13/Galuh Letkol Inf Riyzaldy Syahrazzi Themba termasuk dari unsur MUI serta tokoh masyarakat.

Kapolres Tasikmalaya Kota, AKBP Anom Karibianto mengatakan, penandatanganan zona pakta integritas merupakan komitmen untuk menciptakan dan mewujudkan lembaga yang bersih dari korupsi, pungutan liar serta pelanggaran lainnya.

“Komitmen ini harus betul-betul dilaksanakan dan diwujudkan dalam setiap pelayanan sehingga akan menumbuhkan tingkat kepercayaan masyarakat terhadap institusi Polri,” kata Anom.

Untuk merealisasikannya, ada enam area yang harus dilakukan pembenahan. Yakni, perubahan manajemen, penguatan tata laksana, penguatan manajemen SDM, penguatan akuntabilitas kinerja, penguatan pengawasan dan peningkatan kualitas pelayanan publik. 

Menurutnya, pakta zona integritas merupakan langkah untuk mewujudkan reformasi birokrasi menuju pola kelola Pemerintahan yang baik.

“Sasaran utama dari program ini, mewujudkan birokrasi yang semakin bersih, akuntable, berkinerja tinggi, efektif, efesien serta berorientasi pada pelayanan publik yang prima dan berkualitas,” sambungnya.

Dia berharap dukungan dari semua pihak agar pencanangan zona integritas di tubuh Polres Tasikmalaya Kota dapat berjalan lancar.

“Saya yakin pelaksanaan WBK dan WBM akan merubah budaya kerja, pola pikir serta mindset para personel Polres Tasikmalaya Kota dalam setiap melaksanakan tugas. Dengan demikian, akan menumbuhkan kepercayaan masyarakat terhadap pelayanan yang diberikan,” pungkasnya.

(Seda/Bam’s)

Berita Terbaru

spot_img