spot_img
Tuesday 30 April 2024
spot_img
More

    BPBD Ciamis Terus Data Korban Bencana Angin Kencang

    CIAMIS, FOKUSJabar.id: Pasca hujan deras yang disertai angin kencang mengguyur sejumlah wilayah di Kabupaten Ciamis, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Ciamis mencatat sejumlah rumah milik warga terkena dampaknya.

    Kepala Pelaksana harian BPBD Kabupaten Ciamis H Soekiman mengatakan, akibat terjangan angin kencang saat hujan sejumlah rumah milik warga di beberapa kecamatan di Kabupaten Ciamis mengalami kerusakan.

    “Hari ini tim BPBD sedang melakukan pendataan akibat bencana angin kencang yang menerjang kemarin,” kata Soekiman, Minggu (2/2/2020).

    Soekiman menuturkan, selain melakukan pendataan akibat musibah tersebut, pihaknya bersama Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) perwakilan Ciamis memberikan bantuan kepada korban yang terkena musibah.

    “Tadi kami telah menyerahkan bantuan sembako dan terpal plastik kepada warga yang rumahnya tertimpa pohon tumbang,” ucapnya.

    Soekiman melanjutkan,sampai petang ini, BPBD Kabupaten Ciamis sudah mendata di Kecamatan Lakbok ada 20 rumah warga di Desa Sindangangin yang mengalami rusak ringan dan 1 yang mengalami rusak berat. Sedangkan di Desa Sidaharja, sebanyak 2 rumah mengalami rusak ringan.

    “Sedangkan di Kecamatan Purwadadi tercatat 9 rumah warga dengan kategori rusak ringan, kandang ayam dan bangunan penggilingan padi,” jelasnya.

    Soekiman menambahkan, selain di Kecamatan Lakbok dan Purwadadi, angin kencang pun melanda Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Ciamis.

    “Di Kecamatan Banjarsari, tercatat ada lima titik yang terkena dampak angin kencang yang terjadi kemarin,” pungkasnya.

    (Husen Maharaja/ars)

    Berita Terbaru

    spot_img