spot_img
Tuesday 30 April 2024
spot_img
More

    Bulog Sub Devisi Ciamis Sasar Ribuan Warga Miskin di Banjar

    BANJAR, FOKUSJabar.id: Ruminah (61) warga Kelurahan Karangpanimbal, Kecamatan Purwaharja, Kota Banjar mengaku senang mendapat beras berkualitas premium dari pemerintah. Biasanya dia hanya mendapatkan beras sejahtera yang berkualitas buruk dibandingkan dengan beras yang dijual pada umumnya.

    “Alhamdulilah, kami bisa menanak nasi dengan beras berkualitas premium yang biasanya kita hanya bisa makan nasi dari beras rastra yang kurang baik kualitasnya,” ungkap Ruminah, Jum’at (09/02/2018).

    Setiap bulan, Ruminah bersama 8.717 sasaran Bantuan Pemerintah Non Tunai (KPN) seluruh Kota Banjar mendapat subsidi dana Rp110.000/bulan. Dana itu dikhususkan untuk dibelikan beras berkualitas medium atau premium yang dijual di agen Bulog tersebar diberbagai titik.

    Kepala Bulog Sub Devisi Regional Ciamis, Sulais menerangkan, untuk program BNPT di Priangan Timur sudah berjalan sejak 2017 yakni di Kota Tasikmalaya dan Kota Banjar.

    Untuk di Kota Banjar kata dia, penerima BNPT dapat dibelikan pada beras berkualitas premium yang dijual sebesar Rp12.500/8 kilogram sesuai kesepakatan dari Dinas Sosial Kota Banjar.

    Sulais menjamin, BNPT yang digulirkan saat ini akan tepat sasaran diperuntukan bagi warga yang tidak mampu.

    “Bedanya Rastra dan BNPT ialah dari sisi bantuanya. Kalau Rastra itu bantuan beras secara langsung kalau BNPT itu non tunai yang ditukarkan pada beras berkualitas baik. Untuk di wilayah kewenangan kami yang menerima BNPT itu hanya dua kota yaitu Banjar dan Tasikmalaya,” terangnya.

    (Boip)

    Berita Terbaru

    spot_img