BANDUNG,FOKUSJabar.id: PT LG Electronics Indonesia kembali membuat gebrakan lewat kampanye “Life’s Good Truck” yang resmi hadir di Bandung, Jumat (9/5/2025).
Inisiatif ini menjadi langkah strategis LG dalam memperluas pengenalan dan penggunaan perangkat rumah tangga berbasis kecerdasan buatan (AI) di tengah masyarakat Indonesia.
Kampanye unik ini diwujudkan melalui sebuah truk interaktif yang membawa serta menampilkan beragam produk pintar LG.
Mengusung konsep keliling, truk LG akan menyambangi berbagai titik keramaian di kota-kota besar, menghadirkan pengalaman langsung bagi masyarakat untuk mencoba teknologi canggih secara langsung.
BACA JUGA: ATR/BPN Kota Banjar Klarifikasi Hoaks Terkait Sertifikat Tanah Elektronik
“Life’s Good Truck bukan sekadar menampilkan produk, tapi juga menciptakan ruang interaksi langsung antara masyarakat dan teknologi pintar LG. Ini adalah wujud nyata komitmen kami untuk menghadirkan kehidupan yang lebih baik bagi semua,” Dadi Darmadi, Admin Head Bandung Branch LG Electronics Indonesia.

Produk LG
Truk ini membawa sejumlah produk andalan LG yang telah dilengkapi fitur AI dan Internet of Things (IoT), seperti TV OLED evo G4, TV portabel StanbyME, kulkas LG InstaView Multi-Door, mesin cuci LG WashTower, serta pemurni udara LG PuriCare Dehumidifier.
Masyarakat dapat mencoba langsung kecanggihan produk-produk tersebut. TV OLED evo G4, misalnya, hadir dengan prosesor Alpha 11 AI dan audio visual Dolby Vision serta Dolby Atmos, memberikan sensasi sinematik di rumah.
Sementara StanbyME menjadi solusi hiburan portabel yang fleksibel, dengan layar bisa diputar dan baterai tahan hingga tiga jam.
Tak kalah menarik, kulkas LG InstaView Multi-Door menawarkan panel transparan hanya dengan ketukan dua kali, sedangkan WashTower memungkinkan pencucian dan pengeringan otomatis berdasarkan jenis kain. LG PuriCare Dehumidifier juga hadir dengan teknologi HEPA filter dan pengendalian pintar lewat aplikasi LG ThinQ.
Marketing and Relations Director LG Indonesia Jay Jang mengatakan, pendekatan berbasis pengalaman langsung ini penting untuk mengedukasi masyarakat soal manfaat nyata teknologi pintar dalam kehidupan sehari-hari.
Setelah sukses di Jakarta dan kini Bandung, LG akan melanjutkan kampanye ini ke kota-kota lain di Pulau Jawa seperti Indramayu, Cirebon, Tasikmalaya, Yogyakarta, dan Surabaya. Total ada 14 kota yang akan disambangi hingga Juli 2025 mendatang.
Tak hanya pameran teknologi, Life’s Good Truck juga menyuguhkan berbagai aktivitas seru seperti demo produk, pertunjukan musik, olahraga komunitas, serta promo eksklusif.
“Dengan pendekatan ini, kami optimistis bisa meningkatkan pangsa pasar, khususnya di lini produk unggulan seperti TV, kulkas, dan mesin cuci,” tambah Dadi.
Dia juga menegaskan bahwa meskipun banyak pemain baru di pasar dengan teknologi serupa, LG tetap percaya diri akan terus menjadi pilihan utama masyarakat Indonesia.