spot_img
Kamis 25 Juli 2024
spot_img
More

    Ini Alasan Band Papan Atas Ogah Konser di Ciamis

    CIAMIS,FOKUSJabar.id: Menonton konser band favorit menjadi dambaan setiap orang. Terlebih jika lokasi konsernya di Kabupaten/Kota sendiri.

    Namun belakangan ini banyak sekali penggemar musik di Tatar Galuh merasa aneh karena konser band-band papan atas tak pernah digelar di Kabupaten Ciamis Jawa Barat (Jabar).

    BACA JUGA:

    Sekda Garut Apresiasi Dedikasi Warga Situsaeur Cegah Stunting

    Kepala Badan Promosi Pariwisata Daerah (BP2D) Kabupaten Ciamis, Endang Haris Djuanda mengatakan, mereka tidak konser di wilayahnya karena tidak ada yang mengakses terhadap band-band papan atas.

    “Jujur, hingga kini belum ada yang mampu mengaksesnya. Padahal untuk lokasi di Ciamis banyak tempat yang memadai,” ungkapnya.

    “Ini tentunya menjadi pekerjaan rumah bagi kami,” Dia menambahkan.

    Menurut Endang, jika antusiasme masyarakat Ciamis menonton konser sangat tinggi, tentunya tidak peduli dengan jarak lokasi konser.

    Mereka pasti akan berbondong-bondong untuk menyaksikan konser band kesayangannya.

    “Orang Ciamis kalau ada konser di Tasik, Bandung bahkan di Jakarta itu banyak yang menonton. Intinya ini menjadi PR besar kami agar mampu mengakses band papan atas agar bisa konser di sini,” jelasnya.

    BACA JUGA:

    Mau Camping Seru di Bukit Baros? Ini Tips dan Rekomendasinya

    Dia menjelaskan, BP2D bukan merupakan Event Organization (EO) melainkan sebagai pemberi fasilitas jika event besar seperti konser dilaksanakan.

    “Jika ada pertunjukan profesional, BP2D bisa bergandengan dengan pihak lain seperti masalah tiket, sarana pra sarana. Kami hanya memfasilitasi bukan sebagai EO,” pungkasnya.

    (Fauza/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img