spot_img
Minggu 30 Juni 2024
spot_img
More

    Pj Bupati Garut Luncurkan Operasi Trantibum 2024

    GARUT,FOKUSJabar.id: Pj Bupati Garut Jawa Barat (Jabar), Barnas Adjidin meresmikan Operasi Penyelenggaraan Ketentraman dan Ketertiban Umum (Trantibum) serta Bulan Sadar Pajak rahun 2024.

    Acara berlangsung di area Mal Pelayanan Publik, Simpang Lima, Kecamatan Tarogong Kidul, Rabu (19/6/2024).

    Hadir pada kesempatan itu, Kapolres) Garut, AKBP Rohman Yongky Dilatha, Komandan Detasemen Polisi Militer III/2 (Dandenpom III/2) Garut, Letkol Cpm (K) Wiana Warsanah, Sekda, Nurdin Yana dan para Kepala SKPD.

    BACA JUGA:

    Pj Bupati Garut Dorong Pengembangan Wisata Curug Orok

    Barnas Adjidin menekankan pentingnya menjaga ketertiban umum melalui keterlibatan berbagai pihak.

    Dia berharap, keterlibatan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), stakeholder dan masyarakat dalam menjaga ketertiban.

    Pihaknya mengimbau agar masyarakat memanfaatkan Bulan Sadar Pajak ini untuk melunasi kewajiban pajak.

    Barnas mengingatkan agar surat-surat kendaraan yang dibutuhkan juga bisa segera diproses. Sehingga para pengendara aman dan nyaman.

    Pembayaran pajak sangat penting untuk peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang mendukung pembangunan di berbagai sektor.

    “Dengan adanya pembayaran pajak tentu pembangunan bisa kita lakukan,” ungkapnya.

    BACA JUGA:

    Dewiyani Agustina Sebut Ahmad Bajuri Ketua DPRD Akomodatif

    Kapolres Garut, AKBP Rohman Yongky Dilatha mendukung penuh pelaksanaan operasi Trantibum dan Bulan Sadar Pajak.

    Pihaknya berharap, kegiatan ini dapat meningkatkan ketentraman dan ketertiban umum serta meningkatkan pendapatan pajak.

    “Harapan kita semua dalam rangka sadar pajak bisa meningkatkan PAD. Hal itu untuk mendukung pembangunan nasional di Kabupaten Garut,” ujarnya.

    Kepala Satpol PP Garut, Usep Basuki Eko menyampaikan, peluncuran Operasi Trantibum merupakan tindak lanjut dari Surat Keputusan Bersama (SKB) yang ditandatangani oleh Pj Bupati, Kapolres dan Dandim 0611/Garut pada Mei lalu.

    Salah satu fokusnya, pemberantasan Minuman Keras (Miras) dengan melibatkan semua unsur. Mulai dari tingkat kabupaten hingga ke tingkat bawah.

    “Jadi pemberantasan miras tidak hanya dilakukan oleh Pol PP. Tapi semua unsur dari Forkopimda hingga tingkat bawah bergerak,” imbuhnya.

    Selain itu, pelaksanaan Bulan Sadar Pajak dari Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Provinsi Jawa Barat juga diselaraskan dengan Operasi Trantibum.

    BACA JUGA:

    Perkuat Spiritual Kader, PDIP Jabar Sembelih 20 Sapi dan 16 Domba

    Usep berharap, peluncuran Operasi Trantibum yang berkolaborasi dengan TNI/Polri dapat menurunkan gangguan ketertiban dan meningkatkan keamanan masyarakat.

    “Ini sangat berkaitan erat dengan diadakannya KRYD. Kita setiap malam menertibkan kendaraan-kendaraan knalpot brong. Kita periksa pajaknya. Akhirnya banyak yang bayar pajak. Inii saling berkaitan,” tutup Usep.

    (Bambang Fouristian)

    Berita Terbaru

    spot_img