spot_img
Jumat 26 Juli 2024
spot_img
More

    Dewiyani Agustina Sebut Ahmad Bajuri Ketua DPRD Akomodatif

    GARUT,FOKUSJabar.id: Mantan Ketua Fraksi Demokrat DPRD Garut (2009-2014), Hj Dewiyani Agustina menyambut baik kesiapan Ahmad Bajuri maju di kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

    Bagaimana tidak, Ahmad Bajuri sudah banyak makan asam garam saat menjabat Ketua DPRD Garut dan Sekjen Asosiasi DPRD Kabupaten Seluruh Indonesia (Adkasi) periode 2009-2014.

    BACA JUGA:

    Pilkada 2024, Ahmad Bajuri Minta Restu ke Ponpes As Sa’adah

    Menurut Dewiyani Agustina, pada saat itu semua elemen di Kabupaten Garut terfasilitasi dengan baik.

    Bajuri juga mampu menjalin komunikasi yang baik dengan instansi vertikal, Non Governmental Organization (NGO) dan para wartawan.

    “Di internal DPRD juga kondusif selama kepemimpinan Pak Bajuri. Beliau mampu mengakomodir setiap aspirasi yang datang dari masyarakat. Baik melalui Fraksi maupun Komisi,” kata Dewiyani Agustina, Selasa (18/6/2024) malam.

    Ahmad Bajuri juga selalu berpesan agar anggota DPRD harus berani mempertahankan pendapat selama untuk kepentingan masyarakat dan jangan sekali-kali mengkhianatinya.

    ahmad bajuri FSMG fokusjabar.id
    Ahmad Bajuri (foto: Bambang)

    Pasalnya, kepercayaan masyarakat adalah hal terpenting dalam kehidupan berdemokrasi.

    “Prinsip itu pasti dipegang teguh jika Beliau dipercaya menjadi pemimpin Garut,” kata Direktur PT Dewi Kamila Kencana penuh optimistis.

    BACA JUGA:

    BEM ITG Kecewa Terhadap Sikap Ketua DPRD Garut

    Dengan segudang pengalaman dan reputasinya, pria pituin Garut ini dipercaya memegang jabatan Kepala Badan Pembina Organisasi, Kaderisasi dan Keanggotaan (BPOKK) DPD Partai Demokrat Jawa Barat (Jabar).

    “Jaringan Beliau di tingkat Provinsi Jabar bahkan nasional tidak diragukan lagi. Terbukti, waktu itu dipercaya menjadi Sekjen Adkasi,” ungkapnya.

    “Jika nanti (Pilkada 2024) diberikan amanah memimpin Garut, maka komunikasi antara pimpinan dan petinggi di Jabar akan cair dan lebih mudah. Itu tentunya keuntungan untuk masyarakat Kota Intan,” katanya.

    BACA JUGA:

    Partai Golkar-Gerindra Perkuat Koalisi Garut Bersatu

    “Hal lainnya, Beliau low profile dan tidak harus protokoler. Pak Bajuri juga bisa berbaur dengan semua kalangan,” tutup Wakil Sekretaris IV DPD Partai Demokrat Jabar.

    (Bambang Fouristian)

    Berita Terbaru

    spot_img