spot_img
Kamis 25 Juli 2024
spot_img
More

    Perkuat Spiritual Kader, PDIP Jabar Sembelih 20 Sapi dan 16 Domba

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Hari Raya Idul Adha, DPD PDIP Jabar menyembelih 20 sapi dan 16 ekor domba. Puluhan hewan kurban itu akan didistribusikan ke pesantren, Ormas, sayap dan badan partai serta masyarakat sekitar.

    Ketua DPD PDIP Jabar Ono Surono mengatakan, kegiatan ini bukan hanya sebagai ritual. Lebih dari itu sebagai momen untuk memperkuat aspek spiritual dan soliditas kader partai.

    “Kami menyembelih 20 ekor sapi dan 16 domba. Harapan kami, pelaksanaan kurban ini dapat menguatkan jiwa pengorbanan dan memperkuat gotong royong serta soliditas kader PDI Perjuangan bersama warga masyarakat,” kata Ono Surono.

    PDIP
    PDIP Jabar Sembelih 20 Sapi dan 16 ekor domba (dok pdIP)

    BACA JUGA: Ratusan Kader PDIP Kota Banjar Bertolak ke Jakarta

    Penyembelihan

    Proses penyembelihan dilakukan melalui Rumah Potong Hewan (RPH) dan beberapa pesantren serta kantor DPD PDIP Jabar. Ono menekankan bahwa partisipasi dari berbagai pihak, termasuk anggota DPR RI, Fraksi PDI Perjuangan DPRD Jabar, kepala daerah dari PDIP, menunjukkan komitmen yang tinggi dalam memperkuat nilai-nilai kebersamaan dan kemanusiaan.

    “Daging hasil kurban akan didistribusikan kepada warga sekitar, pesantren, ormas, serta berbagai lapisan masyarakat melalui struktur partai PDIP di seluruh Jabar,” kata Ono.

    Ketua Panitia Kurban DPD PDI Perjuangan Jabar Tom Maskun, menambahkan bahwa kegiatan ini bagian dari upaya solidaritas dan kepedulian terhadap sesama manusia, khususnya mereka yang membutuhkan.

    “Kami berharap kegiatan ini memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat serta meningkatkan rasa kebersamaan dalam membangun soliditas sosial di Jabar,” kata Tom Maskun.

    Penyembelihan akan dilakukan Rabu 19 Juni. Diharapkan dapat memberikan kontribusi positif dalam pemenuhan kebutuhan protein hewani dan nutrisi penting bagi tubuh manusia.

    (LIN)

     

    Berita Terbaru

    spot_img