spot_img
Senin 24 Juni 2024
spot_img
More

    Iwan Fals Konser di Lanud Wiriadinata Tasikmalaya

    TASIKMALAYA,FOKUSJabar.id: Musisi kharismatik Indonesia Iwan Fals hadir di Lanud Wiriadinata Tasikmalaya untuk menghibur penggemarnya pada acara Peringatan HUT ke-73 Komando Operasi Udara (Koopsud) 2024.

    Penyanyi yang memiliki suara khas itu, konser di Apron Base Ops Lanud Wiriadinata di acara Gaung Merah SeGALAnya.

    Iwan Fals membawakan sejumlah lagu-lagu populernya untuk mengobati kerinduan ribuan penggemarnya, Sabtu (15/6/2024) malam.

    BACA JUGA: Donor Darah di Gerai Ace Hardware Tasikmalaya, Dapat Voucher Belanja Senilai Rp 500 Ribu

    Iwan Fals dengan semangat menyayikan lagu-lagu hits-nya di atas panggung untuk menghibur warga Kota Tasikmalaya.

    Ia kembali konser di Tasikmalaya dan bertemu ribuan penggemarnya, Orang Indonesia (OI), setelah 14 tahun lamanya meninggalkan Tasikmalaya.

    Tepuk tangan dan sorakan pun menggema di Lanud Wiriadinata saat musisi legendaris itu menaiki panggung utama.

    Iwan Fals langsung menyapa ribuan penonton dengan salam khasnya.

    BACA JUGA: Puluhan Atlet Karate Ikuti Kejuaraan Piala BNNK Tasikmalaya 2024

    Sejumlah pejabat hadir menyaksikan konser. Nampak Plh Wali Kota Tasikmalaya, Asep Sukmana, Danlanud Wiriadinata Letkol Pnb.Taufik Agus Hidayat, Kasdim 0612/Tasikmalaya, Kepala Kesbangpol Kota Tasikmalaya, Ketua IMI, Pejabat Notaris serta unsur Forkopimda lainnya.

    Iwan Fals ke Tasikmalaya diiringi Iwan Fals & Band yang digawangi Raya (Drum), Julky (Gitar), Aceng (Suling), Ardy (Bass) dan Ardha (Keyboard).

    Mereka mampu menghipnotis puluhan ribu penggemarnya yang hadir.

    Selain bernyanyi, Iwan Fals juga menyerukan untuk terus menjaga alam dan lingkungan. Pasalnya, alam sekarang ini sudah tidak bersahabat karena ulah tangan manusia.

    “Walaupun banyak uang, tapi kalau alam dan lingkungan sudah rusak, tidak ada gunanya sama sekali. Uang tidak akan mampu memperbaiki kerusakan alam. Mari kita bersama menjaga dan melestarikan lingkungan yang lebih sehat dan nyaman,” ajaknya.

    Lagu-lagu yang dinyanyikan musisi legendaris itu membuat ribuan penonton di Lanud Wiriadinata Tasikmalaya bernostalgia dan berjoget.

    Saat Iwan Fals membawakan lagu populernya Bento. Puluhan ribu penonton bersorak, bernostalgia dengan alunan nada tembang lawas tersebut.

    “Saya senang dan bangga kembali bisa bertemu kalian semua, obati rindu lewat lagu Bento. Ternyata semangat bernyanyi dan bermain musik dari dulu hingga sekarang tidak berubah. Semangat terus,” ucap Iwan.

    Konser Gaung Merah Musisi yang bernama lengkap Virgiawan Liestianto itu menyayikan puluhan judul lagu. Di antaranya, Ijinkan Aku Mencintaimu, Bento, Aku Menyayangimu, Lagu Satu, Sebuah Genteng.

    Tikus-Tikus Kantor, Esek-esek Uduk-uduk, Lagu Tiga, Coretan di Dinding, Jendela Kelas Satu, Aku Sayang Kamu, Mata Indah Bola Pingpong, Pesawat Tempurku, Yang Terlupakan, Ijinkan Aku Menyayangimu, Aku Tertawa, Merah Putih dan Bangunlah Putra Putri Pertiwi.

    Iwan Fals ke Tasikmalaya merupakan tour musiknya yang bertajuk Gaung Merah SeGALAnya, yang dimulai 8 Juni 2024 lalu di Sukabumi lalu di Kota Tasikmalaya, kemudian dilanjutkan ke 25 Kota di Indonesia.

    Usai dari Tasikmalaya, tournya kembali menuju Cirebon, Tegal, Denpasar, Solo, Purwokerto, Bogor, Serang, Jakarta, Manado, Pontianak, Palu, Makassar, Padang, Dumai, Kotabumi, Magelang, Sidempuan, Lhokseumawe, Pematang Siantar, Surabaya, Palembang, Kediri, Jember.

    (Seda/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img