spot_img
Kamis 25 Juli 2024
spot_img
More

    Klinik Pratama STIKes Muhammadiyah Ciamis Raih Akreditasi Paripurna

    CIAMIS,FOKUSJabar.id: Klinik Pratama Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKes) Muhammadiyah Ciamis berhasil menyabet akreditasi Klinik Paripurna.

    Akreditasi tersebut diperoleh setelah melalui penilaian yang dilakukan oleh tim profesional dari PKM Sadananya Ciamis dan RSUD Dr.Sukarjo Tasikmalaya dalam beberapa waktu yang lalu.

    Akreditasi sendiri merupakan sebuah upaya untuk melindungi pasien dari pelayanan sub standar melalui pelayanan yang sesuai dengan standar dan prosedur mulai dari sumber daya manusia (SDM), Akuntansi dan Komunikasi, peralatan  medis hingga fasilitas penunjang lain serta upaya peningkatan mutunya.

    BACA JUGA: Toko RR di Cimari Ciamis Ludes Dilalap Api

    “Alhamdulillah Klinik Pratama milik STIkes Mucis berhasil sabet Klinik paripurna,” kata Ketua STIKes Muhammadiyah Nur Hidayat. Senin (24/6/2024).

    Nur Hidayat mengatakan, keberhasilan meraih predikat Klinik paripurna tersebut berkat kerja keras semua pihak yang ada di Klinik Pratama STIKes Muhammadiyah Ciamis mulai dari SDM dan penunjang lainnya.

    “Dalam penilaian dilakukan tim Asesor ada 15 item yang dinilai,” ucapnya.

    Nur Hidayat melanjutkan, dari 15 item yang dinilai oleh tim asesor Klinik Pratama STIKes Muhammadiyah Ciamis mendapatkan nilai sempurna yang dilaksanakan lembaga akreditasi Komite Mutu Kesehatan Primer (KMKP) karena semua item itu semuanya ada di klinik.

    “Kami ucapkan terima kasih kepada semua pihak  yang telah ikut aktif dalam menunjang proses akreditasi yang diraih pihak Klinik Pratama STIKes Mucis,” katanya.

    BACA JUGA: Lulusan SMA IT MD Fathahillah Ciamis Jadi Penghafal Al-Quran

    Selain Klinik Pratama STIKes Muhammadiyah yang mendapatkan akreditasi paripurna tambah Nur Hidayat, semua prodi yang ada di STIKes Muhammadiyah Ciamis telah mendapatkan akreditasi baik juga pihak yang berkompeten.

    “Prodi prodi yang ada di STIKes Muhammadiyah Ciamis semuanya terakreditasi baik melalui penilaian yang dilakukan oleh pihak yang berkompeten di bidangnya,” katanya. 

    (Husen Maharaja/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img