spot_img
Kamis 25 Juli 2024
spot_img
More

    Lulusan SMA IT MD Fathahillah Ciamis Jadi Penghafal Al-Quran

    CIAMIS,FOKUSJabar.id: Puluhan santri lulusan pesantren Tahfidz Qur’an Yayasan MD Fathahillah Ciamis sudah menjadi penghafal Al-Quran juga menguasai ilmu Informasi Teknologi sebagai keilmuan yang diajarkan di sekolah.

    Kepala SMA IT MD Fathahilllah Rulli Indrajid mengatakan, para wisudawan sudah disiapkan selain ilmu agama juga ilmu lainnya yang bermanfaat untuk melanjutkan sekolah ke jenjang yang lebih tinggi.  

    “Yang diwisuda karena sudah Tahfidz Qur’an ada sekitar 60 orang mulai dari tingkat Tahfidz Anak Soleh sampai Takhosus Tahfidz,” ucapnya, Minggu (23/6/2024).

    BACA JUGA: Lagi, Macan Gunung Sawal Teror Warga Lumbung Ciamis

    Ruli melanjutkan, adapun yang di wisuda tersebut masing-masing Tahfidz anak 9 orang, SMP 32 orang, SMA 10 orang dan Takhosus 5 orang.

    “Untuk Tahfidz anak ada yang sudah 5 Juz, SMP ada yang 20 juz dan SMA ada yang 25 juz,” kata dia. 

    Rulli menjelaskan, Pesantren Tahfidz Qur’an, Yayasan MD Fathahillah merupakan pesantren yang dibekali banyak pengetahuan, wawasan, kemampuan/skil dan teknologi. Takhosus Tahfidz yang memiliki jumlah hafalan 30 Juz sesuai target yang ditentukan. 

    Kemudian banyak sekali prestasi yang telah diraih baik akademik maupun non akademik. Salah satunya tahun ini santri/santriwati kami ada yang lolos dalam SNBP dan SNBT-UTBK untuk masuk ke perguruan tinggi negeri. 

    BACA JUGA: Polres Ciamis Baksos di Hari Bhayangkara ke-78

    “Yang membuat kami kagum adalah jurusan yang dipilih adalah pendidikan multimedia dan geografi, Inilah bukti nyata bahwa pendidikan di MD Fathahillah disesuaikan minat dan bakat setiap santri dan santriwati. Disekolah MD Fathahillah ini dibekali dengan multimedia, bilingual (bahasa inggris dan bahasa arab), tata busana serta sablon,” kata dia. 

    (Husen Maharaja/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img