spot_img
Kamis 25 Juli 2024
spot_img
More

    5 Film Action Jepang yang Harus Kamu Tonton

    FOKUSJabar.id: 5 Film Action Jepang yang Harus Kamu Tonton. Film action merupakan salah satu genre yang memiliki banyak penggemar karena menawarkan aksi yang menegangkan, baik dalam bentuk pertarungan senjata maupun tangan kosong. 

    Industri film action Jepang memiliki gaya unik dalam mengemas aksi, dari pertarungan antar geng hingga cerita samurai yang melegenda. 

    Berikut adalah lima rekomendasi film action Jepang yang menarik dan seru untuk ditonton:

    1. Rurouni Kenshin (2012)

    Sinopsis: Menceritakan kisah Kenshin Himura, seorang mantan samurai yang berusaha menebus dosa masa lalunya dengan menjadi pengembara dan membantu orang yang lemah. Film ini adalah adaptasi dari manga karya Nobuhiro Watsuki.

    Kelebihan: Visual yang indah, akting yang solid dari Takeru Satoh, dan aksi pertarungan yang menegangkan membuat film ini menjadi penutup yang layak bagi salah satu seri anime dan manga paling ikonik.

    2. 13 Assassins (2010)

    Sinopsis: Berlatarkan zaman Edo Jepang, film ini bercerita tentang 13 samurai yang disewa untuk membunuh seorang tuan feodal yang kejam. Film ini menampilkan aksi yang brutal dan menegangkan, serta sisi gelap dari budaya samurai.

    Kelebihan: Kisah sederhana dengan aspek dramatis kuat, tema kesetiaan, pengorbanan, dan kehormatan yang dieksplorasi dengan baik.

    Baca Juga: “Godzilla Minus One”: Kisah Sukses Film Kaiju Jepang yang Mendapat Pujian Luar Biasa

    3. Ichi the Killer (2001)

    Sinopsis: Mengadaptasi manga, film ini menceritakan kisah Ichi, seorang pria amnesiak yang dimanipulasi untuk melakukan pembunuhan brutal. Juga, film ini terkenal dengan adegan kekerasannya yang ekstrim.

    Kelebihan: Sinematografi yang cantik dan pengarahan kuat dari sutradara Miike membuat film ini penuh gaya, meskipun penuh dengan adegan sadis yang tidak cocok untuk semua penonton.

    4. Battle Royale (2000)

    Sinopsis: Berdasarkan manga populer, film ini menceritakan pemaksaan sekelompok siswa SMA untuk bertarung sampai mati di sebuah pulau terpencil. Juga, film ini menampilkan realitas brutal dari pertempuran hidup dan mati serta kritik sosial terhadap budaya kekerasan di Jepang.

    Kelebihan: Kritik sosial yang pedas dan adegan kekerasan ekstrem membuat film ini menjadi salah satu film action Jepang yang paling terkenal.

    5. Shin Godzilla (2016)

    Sinopsis: Film kaiju ini adalah remake dari film Godzilla klasik tahun 1954, yang menceritakan kemunculan Godzilla di Teluk Tokyo dan upaya pemerintah Jepang untuk menghentikannya.

    Kelebihan: Desain realistis dan mengintimidasi dari Shin Godzilla, serta pengangkatan isu-isu politik, birokrasi, dan kerusakan lingkungan. Juga, musik dan skoring yang apik menambah ketegangan yang tercipta.

    Film-film ini tidak hanya menawarkan aksi yang memukau, tetapi juga cerita yang mendalam dan kritik sosial yang relevan. 

    Oleh karena itu, bagi penggemar film action Jepang, daftar ini bisa menjadi panduan untuk menikmati berbagai sisi dari industri film Jepang yang kaya akan budaya dan kreativitas.

    (Erwin)

    Berita Terbaru

    spot_img