spot_img
Kamis 25 Juli 2024
spot_img
More

    “Godzilla Minus One”: Kisah Sukses Film Kaiju Jepang yang Mendapat Pujian Luar Biasa

    FOKUSJabar.id: Film “Godzilla Minus One” telah mencuri perhatian para penonton dan kritikus setelah tayang di berbagai festival dan kemudian tersedia di layanan streaming di sebagian negara. 

    Pujian tidak hanya datang dari kritikus, tetapi juga dari penonton awam yang memberikan skor tinggi dalam agregator Rotten Tomatoes.

    Di Rotten Tomatoes, Godzilla Minus One hampir mencapai skor sempurna. Yaitu 98 persen dari 190 ulasan kritikus dan 98 persen dari lebih dari 2.500 rating pengguna. 

    Ulasan positif terutama memuji film ini secara keseluruhan atas kualitasnya yang jempolan dalam memberikan hiburan dari segala aspek.

    Lucas Trevor dari Washington Post memuji film ini sebagai sesuatu yang begitu ajaib dan memanjakan mata. 

    Sementara Keith Uhlich dari Slant Magazine menyebutnya sebagai film ringan dan menyenangkan, mirip dengan gaya garapan sutradara Hollywood, Roland Emmerich.

    Banyak kritikus juga memuji Toho Studios, studio di balik kesuksesan Godzilla Minus One. 

    Mereka menilai bahwa Toho Studios memang adalah pilihan yang tepat untuk menghidupkan kembali kisah Godzilla dengan cara yang benar. Memberikan perspektif baru tentang hubungan antara kaiju dan manusia.

    Apresiasi Film ini juga dari segi teknisnya yang impresif, terutama dalam hal efek visual yang berkualitas meskipun diproduksi dengan anggaran yang terbatas.

    Baca Juga: Mengubah Nama Profil dan Nama Pengguna di TikTok

    Godzilla Minus One berhasil menarik perhatian para penonton di seluruh dunia.

    Meskipun mendapat pujian besar, film ini juga mendapat sedikit kritik dari beberapa pihak yang menganggapnya biasa-biasa saja dan kurang spesial.

    Tetapi, kesuksesan film ini tidak dapat dipungkiri, terbukti dengan berbagai raihan apresiasi termasuk penghargaan sebagai Film Terbaik dalam kategori Efek Visual di Academy Awards ke-96 atau Oscar 2024.

    Dengan bintang Ryunosuke Kamiki dan tim yang berbakat di balik layar seperti sutradara Takashi Yamazaki. 

    Godzilla Minus One berhasil menjadi sebuah gebrakan dalam waralaba Godzilla dengan memenangkan Piala Oscar dalam nominasi pertamanya setelah tujuh dekade sejarah saga tersebut. 

    Sebuah pencapaian yang membanggakan dan membuktikan bahwa film ini layak untuk kita nikmati oleh penonton dari berbagai kalangan.

    (Erwin)

    Berita Terbaru

    spot_img