spot_img
Selasa 18 Juni 2024
spot_img
More

    KPU Pangandaran Launching Pilkada Cemerlang

    PANGANDARAN,FOKUSJabar.id: KPU Pangandaran Jawa barat (Jabar) launching tahapan Pilkada 2024 dengan tagline Ceria, MeriahMemilih Langsung (Cemerlang) di Alun – alun Paamprokan,  Sabtu (8/6/2024) malam.

    Menurut Ketua KPU Pngandaran, Muhtadin, tema Pilkada Pangandaran ini sebagai sarana edukasi dan wisata politik demokrasi.

    BACA JUGA:

    Lanud Wiriadinata Tasikmalaya Gelar Semesta Berpesta

    “Ini sebagai sarana edukasi pendidkan politik bagi masyarakat dan sebagai wisata demokrasi.” Kata Muhtadin.

    Ia menyebut, Pangandaran dengan nuansa wisata pantai akan berkesinambungan dengan bagaimana proses politik dan demokrasi penuh menggembirakan.

    “Baik masyarakat pangandaran atau masyarakat Indonesia dan warga dunia yang melihat proses politik di Pangandaran,” ungkapnya.

    Pihaknya berharap, Pilkada Pangandaran sebagai salah satu wahana etalase elite kedewasaan elite masyarakat di Pangandaran.

    “Jadi Kita berharap betul-betul menjadi sarana edukasi,” Katanya.

    Selain itu, Pilkada dilaksanakan sebagai sebuah pesta rakyat, pestanya masyarakat Pangandaran yang meriah dan ceria.

    “Masyarakat merasa bergembira datang ke TPS. Masyarakat datang ke TPS itu sedang ingin menentukan masa depannya,” imbuh Dia.

    Muhtadin menekankan, masyarakat harus menentukan masa depan. Ia pun mencontohkan yang tadinya petani dan pedagang, meraka harus berfikir maju dan harus berfikir kesejahteraan.

    BACA JUGA:

    Kader PKB Solid Dukung Gus Jawwad Maju Pilkada Banjar

    “Dengan Pilkada ini perjuangan rakyat ini betul-betul bisa terlaksana,” ungkapnya.

    Sementara, Maskot Pilkada Pangandaran yakni, Lobster atau akronim WAktunya nyobLOs Calon Bupati dan Wakil Bupati Terbaik (WA Lobster).

    Menurut dia, alasan lobster yaitu salah satu biota laut khas Pangandaran. Selain rasanya enak, Lobster juga termasuk penghasil kekayaan masyarakat Pangandaran.

    Terlebih lagi harga lobster cukup tinggi dan berkualitas. Bahkan, biota laut ini bisa bertahan hidup dengan baik di segala cuaca.

    Kemudian, lobster hidup di tengah himpitan karang. Dia dihantam ombak sekalipun, namun lobster akan tetap hidup dengan baik.

    Oleh sebab itu, dengan diambilnya Lobster sebagai maskot di Pilkada Pangandaran, sangat mencerminkan aspek penyelenggaranya.

    “Dihantam apapun dia (lobster) tetap menjadi integritasnya dan menjaga kualitasnya. Kemudian menjadi Cerdas dalam kontek menentukan Pemimpinnya dalam Pikada 2024,” pungkasnya.

    (Sajidin/Bambang Fouristian)

    Berita Terbaru

    spot_img