spot_img
Selasa 18 Juni 2024
spot_img
More

    The Changcuters Siap Ajak Ajojing Superfriends di Supermusic Superstar Intimate Session Bandung

    BANDUNG, FOKUSJabar.id: Supermusic Superstar Intimate Session (SSIS) akan kembali menyambangi Kota Bandung dengan bintang utama yakni band rock ‘n roll nyentrik, ‘The Changcuters‘. Event yang menyajikan konsep intimate alias kedekatan antara performers dengan para fans ini akan digelar di South Garden, Rabu (5/6/2024).

    Kota Bandung menjadi persinggahaan ke-22 dari total 25 titik yang dicanangkan Supermusic sebagai penggagas event. Tak hanya bintang utama, The Changcuters yang akan menyapa Superfriends di Kota Bandung tapi deretan performers dari berbagai bidang bakal hadir mulai dari musik, art, hingga entrepreneur.

    Para performers yang akan meramaikan event SSIS di Kota Bandung diantaranya Shock Monkey (1st Winner Superstar kategori musik), Dwarsa Sentosa (2nd Winner Superstar kategori musik), Antara Putra (2nd Winner Superstar kategori art), dan Artaji (3rd Winner Superstar kategori art). Lalu hadir pula Sanur & The Gypsy Gang (Superstar Music Finalist), Conture Concrete Lab (1st Winner Superpreneur 2023), dan karaoke yang dipandu Harry Tambunan x Irfan Darmo.

    Perwakilan Supermusic, Aloysius Dwiwoko Hertiyono mengatakan, gelaran Supermusic Superstar Intimate Session (SSIS) selalu berhasil memuaskan dahaga Superfriends yang rindu one stop entertainment dengan konsep intimate. Bukan sekadar menikmati performance dari musisi idola, Superfriends bisa memperkaya diri dengan berbagai experience dan knowledge yang baru di event SSIS.

    “Kehadiran SSIS bisa menjadi pemuas dahaga kreativitas para Superfriends di Bandung. Di sini bukan cuma menonton performance guest star yang spesial seperti The Changcuters, tapi juga bisa menginspirasi dan motivasi untuk ikut berkarya di berbagai bidang yang relate dengan dunia anak muda. Mulai dari musik, art, sampai entrepreneurship,” kata pria yang akrab disapa Tiyok.

    fokusjabar.id supermusic
    Supermusic Superstar Intimate Session 2024. (FOTO: Istimewa)

    Tiyok menambahkan, berbagai aktivitas seru akan hadir pada event SSIS. Seperti art exhibition, intimate talkshow bertajuk Meet The Superstars, belanja merchandise keren dari Supermusic, aksi kolaborasi antara music performance dan live painting di atas panggung, hingga seru-seruan berkaraoke bareng antara musisi dan penonton.

    “Kami optimistis Superfriends di Bandung bisa seru-seruan bareng secara intim, antara pengunjung dan para lineup artist tidak ada jarak serta bisa lebih mengenal lebih dekat. Konsep intimate ini memang sangat relevan dan dibutuhkan oleh generasi muda melalui event SSIS ini. Ada experience baru yang bisa mereka rasakan, sekaligus ada ruang interaksi dan kesempatan menimba ilmu dengan figur-figur muda yang punya prestasi dari berbagai bidang,” Tiyok menuturkan.

    Experience seru tersebut, lanjut Tiyok, tergambarkan saat gelaran SSIS sebelumnya di Tangerang yang menghadirkan bintang utama, Efek Rumah Kaca. Superfriends yang hadir menyatu tanpa perbedaan untuk menikmati performance apik hingga menimba ilmu berharga dari para expert.

    fokusjabar.id supermusic
    Performa Efek Rumah Kaca sebagai bintang utara pada gelaran SSIS sebelumnya di Tangerang. (FOTO: Istimewa)

    Gelaran SSIS 2024 di Bandung diyakini bakal menyedot atensi besar lantaran sang guest star merupakan local heroes asal Bandung yakni The Changcuters dengan basis penggemar besar dan rentetan hits yang asyik buat ajojing.

    “Selalu menyenangkan kalau manggung di kota sendiri. Manggung intimate itu bisa dibilang selalu lebih pecah dari pada manggung di festival, karena kami bisa berinteraksi lebih dekat lagi dengan penonton. Yang pasti persiapan secara fisik dan mental karena selain menyenangkan, manggung di kota sendiri juga menegangkan,” ujar Tria.

    Hal senada di ungkap performer lain, Sanur & The Gypsy Gang yang mengapresiasi gelaran SSIS sebagai ruang kolaborasi untuk para musisi maupun para visual artist untuk lebih dekat dengan Superfriends secara personal maupun berbagi inspirasi dalam berkarya. Unit blues beranggotakan Sanur (vokal & gitar), Hafizh (gitar), Rijallul (bass) dan Muthohari (drum) ini siap membawakan lagu-lagu terbaiknya pada SSIS di Bandung dengan konsep yang fresh.

    “Pada event SSIS ini para artist baik musik maupun visual bisa membuat karya mereka lebih dikenal lagi oleh banyak orang. Kami akan menampilkan beberapa karya original kami serta lagu cover yang bakal membuat Superfriends nyanyi bareng,” kata pemilik single ‘The Madman’ itu.

    Untuk bisa hadir dan menyaksikan Supermusic Superstar Intimate Session 2024, segera registrasi melalui Blibli.com dengan harga Rp100 ribu (include merchandise untuk 30 orang pertama). Ikuti terus informasi lebih lengkap dan up to date mengenai Supermusic Superstar Intimate Session 2024 melalui website www.superlive.id dan akun Instagram @Supermusic_id.

    (Ageng)

    Berita Terbaru

    spot_img